Pencuri HP Milik Anggota DPRD Dibekuk

  • Bagikan
Tersangka pencurian handphone milik anggota DPRD Langkat (dua kanan) dibekuk Polsek Gebang, Rabu (10/6). Berita Sore /ist
Tersangka pencurian handphone milik anggota DPRD Langkat (dua kanan) dibekuk Polsek Gebang, Rabu (10/6). Berita Sore /ist

LANGKAT (Berita) : Unit Reskrim Polsek Gebang Polres Langkat membekuk tersangka pencurian handphone milik anggota DPRD Langkat Aidir Syahputra, Rabu (10/6).

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rohmat ketika dikonfirmasi mengatakan penangkapan itu dilakukan Polsek Gebang sesuai dengan LP / 25 / V /2020/SU/LKT-Gebang. Tgl. 07 Mei 2020 .

Dijelaskan, korban merupakan anggota DPRD Langkat warga Dusun IV Desa Alung Gadung Kec. Sawit Seberang Kab. Langkat.

Sedangkan pelaku adalah DP, 40 seorang sopir, warga Gg. Srikandi Kel. Alur Dua Kec. Sei Lepan Kab. Langkat.

Sebelumnya, Kamis (3/6) dinihari korban sedang mengecas 2 unit HP android merk Oppo A5 dan Vivo Y91 dI ruangan keluarga yang mana korban tinggal di Lingk III Air Tawar Kel. Pekan Gebang , setelah itu langsung pergi tidur ke dalam kamar.

Sekitar pukul 03.00 WIB dinihari korban terbangun dan melihat kedua handphone yang dicas sudah tidak ada lagi, kemudian korban mencarinya dan tidak ditemukan. Korban kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Gebang.

Mendapat laporan tersebut, tim Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan berdasarkan nomor IMEI HP yang hilang tersebut dapat diketahui keberadaan HP Merk VIVO Y91C dengan nnomor HP yang terpasang milik pelaku.

Lalu IPDA Andrias Suwito S.H. beserta anggota Opsnal Unit Reskrim melacak keberadaan HP tersebut dan didapati HP tersebut berada di Jln. Lorong Gg. Serikandi Pangkalan Brandan ada pada DP, kemudian pelaku beserta HP diamankan ke Polsek Gebang untuk dimintai keterangan.

Saat diintrogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian HP tersebut di sekitar TKP.

Tersangka mengatakan satu unit HP Vivo hasil curian dipakai sendiri dan yang satu lagi sudah dijual seharga Rp. 1.500.000, ke salah satu counter HP yang berada di Marelan Medan.(bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan