Pemkab Gayo Lues Himbau Masyarakat Pakai Masker

  • Bagikan
Ketua IDI Gayo Lues juga Jubir GTP2 Covid-19 dr.Syafwan dan Kabid e-Government dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Infokom Gayo Lues Abdiansyah,saat Konferensi pers.kamis (16/4)
Ketua IDI Gayo Lues juga Jubir GTP2 Covid-19 dr.Syafwan dan Kabid e-Government dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Infokom Gayo Lues Abdiansyah,saat Konferensi pers.kamis (16/4)

Blangkejeren (Berita): Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gayo Lues dr. Safwan Azhari, Sp.B, yang juga Sebagai Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues menyampaikan Data terbaru terkait situasi perkembangan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Wilayah Gayo Lues.

Seperti biasa selalu di dampingi dari Dinas Infokom,yang saat itu diwakili oleh Abdiansyah Kabid e-Government dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Dinas Kominfo Kabupaten Gayo Lues, di posko Bale Musara Blangkejeren. Mereka menyampaikan kondisi terkait penanganan Covid-19 pada hari ini(red;Kamis) orang Tanpa Gejala (OTG) 1224, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 34 orang dan 1 orang Pasien Dalam Perawatan (PDP).

dr.Safwan Azhari, Sp.B juga berharap masyarakat Gayo Lues dapat mengenakan masker saat berada di luar rumah. Kewajiban memakai masker dinilai sangat penting untuk melindungi diri dari virus Corona jenis baru atau Covid-19.

“Kalau semua pakai masker, mereka yang terpaksa keluar rumah diharapkan terlindungi. Setidaknya, terlindung dari kemungkinan penyebaran akibat droplet (percikan air dari bersin dan batuk),’ jelas Syafwan.

dr.Safwan tidak henti-hentinya berharap kepada masyarakat Gayo Lues untuk tetap berada di rumah mengurangi keramaian, menghindari perkumpulan orang, kemudian tetap berlakukan pola hidup sehat dan bersih.

‘Kami minta kerjasama seluruh masyarakat dalam usaha pencegahan penyebaran virus Corona ini dan yang terakhir mudah-mudahan tidak ada satupun masyarakat kita yang terkena virus Corona,”harapnya.

Terkait dengan 1 Orang Pasien PDP saat ini kondisinya baik-baik saja dan tidak ada keluhan apapun, karena masih menunggu hasilnya,yang sebelumnya dirujuk ke RS Lhokseumawe waktu itu,”tambahnya.

“Jika sudah selesai pemeriksaan yang harus dilengkapi di rumah sakit, pasien akan di geser ke BLK sampai keluar hasil LAB yang dari Lhokeumawe, kemungkinan besok(red; Jum’at) kita sudah memperoleh hasil lab tersebut, semoga hasilnya negative, jelasnya.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan