Pemkab Batubara Gelar Rakor New Normal

  • Bagikan

Batu Bara (Berita): Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP, memimpin Rapat Koordinasi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, bersama Polres Batubara dihadiri Wakapolres Kompol Abdul Mutholib, Kandim 0208 Asahan dihadiri Danramil Lima Puluh Kapten INF H.Panjaiatan,Ketua DPRD Batubara Mhd.Syafii SH, Kakan kemenag Kab.Batubara Ustadz H.Sofyan S.Ag, M.Ag,Kapala BPBD Kab.Batu Bara Anwardi,Kadishub Kab.Batubara Jonnis Marpaung,Kasatpol PP Kab.Batubara Drs.Abdul Rahman Hadi,PJU Polres Batubara,Para Kadis jajaran Pemkab. Batubara,Danramil sejajaran Kab.Batubara,Kapolsek sejajaran Polres Batubara,Camat sejajaran Kab.Batubara, Para Kepala Stasiun  Kab.Batubara Penerapan Protokol Tatanan New Normal diaula Bhyangkari Polres Batubara Selasa (02/6-2020).

Dalam sambutanya ketua Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ir.Zahir M.AP mengatakan semoga rapat Koordinasi ini bisa bersama menerapkan protokol tatanan Normal Baru. Bupati berharap kita memiliki Desa Percontohan New Normal.

“Kita sudah melakukan pencegahan dan himbauan- himbauan namun belum menerapkan sanksi, untuk itu dalam New Normal akan kita terapkan sangsi dengan mengacu kepada Maklumat Kapolri maupun Arahan Presiden dan akan dibuat peraturan Bupati”, ujar Zahir

Mengenai adanya isu bahwa bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara untuk Kab.Batubara ditelantarkan, isu itu sangat disayangkan, padahal saat ini kita sedang menghadapi wabah. Saya berharap pihak Kepolisian dapat memanggil yang bersangkutan untuk klarifikasi berita hoax. ujarnya.

Sementara Kabag Ops, terkait persiapan New Normal dalam rangka penerapan tatanan baru di Kab. Batubara mengatakan, maksud dan tujuan adalah untuk menyamakan persepsi dalam penerapan New Normal adalah tatanan Kehidupan Baru dalam Membangun Keteraturan Sosial.

Update data Covid-19 di Kab. Batubara rencana PAM pada objek dalam penerapan New Normal penerapan disiplin masyarakat dalam Pendemi wabah Virus Covid-19 untuk itu perlu dibuat Peraturan Bupati, katanya.

Ketua DPRD Kab.Batubara M.Syafii SH, mengucapkan terimakasih atas upaya New Normal baru. Katanya Perbub Batubara melalui proses yang sangat panjang. DPRD Kab.Batubara siap mendukung dalam Penerapan New Normal.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan