Pemerintah Kec. Marancar Terima BSB 2.840 Kg Dari Kemensos RI

  • Bagikan
Camat Marancar, H. Supri Siregar, S. Sos saat menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada anggota PKH di Kantor Camat Marancar, Minggu (4/10). Beritasore/Birong RT
Camat Marancar, H. Supri Siregar, S. Sos saat menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada anggota PKH di Kantor Camat Marancar, Minggu (4/10). Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Pemerintah Kecamatan Marancar Kab. Tapanuli Selatan menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) jaringan pengaman sosial covid-19 dari kementerian sosial RI sebanyak 2.840 Kg, Minggu (4/10).

Camat Marancar, H. Supri Siregar, S. Sos mengatakan, bantuan beras tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang terdaftar sebagai Program Keluarga Harapan (PKH) di Kec. Marancar, ” Ada sebanyak 428 KPM PKH yang berhak menerima bantuan sosial beras (BSB) ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, beras tersebut merupakan bantuan khusus bulan Agustus- September 2020. dimana nantinya setiap keluarga PKH akan menerima sebanyak 30.KG,” jelasnya.

Ditengah pandemi COVID-19 yang melanda Bangsa Indonesia, Pemerintah Pusat dan daerah hadir dalam meringankannya beban masyarakat berupa bantuan beras,“Pemerintah Pusat dan daerah mengerti akan kesulitan yang dihadapi masyarakatnya, oleh sebab itu bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Supri juga berpesan supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah diatur pemerintah seperti, anjuran peningkatan imun tubuh, menghindari kerumunan, dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker.

“Protokol kesehatan dibuat untuk melindungi masyarakat agar terhindar infeksi virus Covid 19, maka saya menghimbau masyarakat agar terus mematuhinya, ”harapnya. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan