Pelaku Begal Ditangkap Warga Setelah Mobilnya Tabrak Pohon

  • Bagikan
Mobil Suzuki Ignis BK1203 AAB yang dikendarai pelaku begal tampak ringsek setelah menabrak pohon kelapa dan tembok rumah di Jalinsum.Dusun I Desa Sei Bamban.Kec.Sei Bamban Kab.Sergai, Sabtu (18/4) malam.(Foto: Edi Saputra)
Mobil Suzuki Ignis BK1203 AAB yang dikendarai pelaku begal tampak ringsek setelah menabrak pohon kelapa dan tembok rumah di Jalinsum.Dusun I Desa Sei Bamban.Kec.Sei Bamban Kab.Sergai, Sabtu (18/4) malam.(Foto: Edi Saputra)

Seibamban (Berita): Mobil Suzuki Ignis BK 1203 AAB yang dikendarai diduga pelaku begal ringsek setelah manabrak pohon kelapa dan tembok rumah warga di Jalinsum Dusun I Desa Sei Bamban Kec.Sei Bamban Kab.Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (18/4) sekira pukul 20:30.

Kerasnya hantaman mobil tersebut, mengakibatkan pohon kelapa patah dan dinding rumah bagian depan milik J Siringo-Ringo,62, warga Dusun I Desa Sei Bamban Kec.Sei Bamban jebol, bahkan kaca jendela depan juga pecah.

Informasi diperoleh Waspada di lapangan, sebelum menabrak pohon kelapa dan dinding rumah pelaku begal MR,21, warga Kampung Lalang Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi dan JS,25, warga Desa Guru Singa, Kec.Berastagi, Kab.Karo bersama dua orang temannya mengendarai mobil Suzuki Ignis melakukan aksi begal di Dusun VII Desa Bakaran Batu Kec.Sei Bamban persisnya di depan perkuburan Kristen.

Saat itu korban Popy,16, berboncengan dengan Nuraisah,16, keduanya warga Desa Suka Damai yang mengendarai Honda Vario BK 3474 NAP di lokasi kejadian langsung dihadang dua orang pelaku berusaha merampas sepeda motor korban, namun kedua korban melawan.

Aksi pelaku diketahui Alfredo Nababan,20, warga sekitar yang langsung mendatangi korban untuk menolong, namun begitu sampai Alfredo langsung dianiaya pelaku hingga mengalami luka-luka, setelah itu para pelaku langsung kabur mengendarai mobil dengan membawa telepon seluler milik Nuaraisah.

Alfredo.dengan sisa tenaga berusaha mengejar sambil berteriak, warga sekitar yang mengetahui langsung mengejar pelaku dengan sepeda motor.

Setiba di Jalinsum.Dusun I Desa Sei Bamban, pelaku yang berupaya kabur menuju Medan berusaha mendahului kendaraan yang didepannya, namun dari arah berlawanan juga melaju kendaraan lainnya, menghindari tabrakan sopir pelaku begal banting stir ke kanan.

Sebelum menabrak pohon kelapa sempat menyerempet sepeda motor Yamaha RX King yang dikendarai warga sekitar, selanjutnya menabrak sebatabg pohon kelapa hingga patah,hingga akhirnya terhenti setelah menabrak tembok rumah warga sekitar.

Warga sekitar langsung mengamankan dua orang pelaku, sedangkan dua pelaku lainnya sempat melarikan diri ke areal persawahan di sekitar lokasi kejadian, warga yang kesal sempat memukuli pelaku, peristiwa tersebut sempat menyita perhatian ratusan warga sekitar dengan mendatangi lokasi kejadian.

Setelah Petugas Satlantas Polres Polres Sergai dan Polsek Firdaus tiba di lokasi kejadian langsung memboyong pelaku ke Mapolsek Firdaus berikut mengevakuasi mobil pelaku begal yang mengalami ringsek, sedangkan saksi Alfredo Nababan terpaksa menjalani perawatan di RS Melati Desa Pon akibat luka yang diderita.

Hingga berita ini dikirim pihak Polsek Firdaus tengah mendalami kasus tersebut dengan memintai keterangan kedua pelaku yang tertangkap serta saksi-saksi.(waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan