Peduli Covid-19, Masyarakat Tionghoa Asahan Bantu APD

  • Bagikan
Bupati Asahan menerima bantuan APD dari Masyarakat Tionghoa Asahan.
Bupati Asahan menerima bantuan APD dari Masyarakat Tionghoa Asahan.

Asahan (Berita) : Bupati Asahan H. Surya B.Sc selaku ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, John Hardi Nasution, menerima bantuan Alat Pelengkapan Diri (APD) yang diberikan oleh masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan, bertempat di ruang kerja rumah dinas Bupati Asahan, Senin (13/04/2020).

APD yang diterima langsung oleh Bupati Asahan itu berupa baju sebanyak 84 buah, helm sebanyak 84 buah, sepatu sebanyak 40 buah, kaca mata sebanyak 48 buah, sarung tangan sebanyak 12 kotak, dettol sebanyak 33 botol, tisu alkohol sebanyak 3 kotak, antiseptik sebanyak 13 liter dan alkohol sebanyak 3 liter.

“Atas nama masyarakat Tionghoa Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua Tim Gugus Tugas yang telah bersedia menerima dan menyambut kehadiran perwakilan masyarakat Tionghoa Asahan” ucap Ahong salah seorang perwakilan masyarakat Tiongho Asahan didampingi temannya Ngadimun, Aliang dan Koko Ompong.

Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan dipergunakan oleh Tim Gugus Tugas dalam rangka mencegah dan percepatan penanganan penyebaran wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan.

“APD yang Kami serahkan ini mungkin sangat diperlukan khususnya bagi para dokter, tenaga medis maupun Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan dalam menangani penyebaran virus Corona” cetus Ahong.

Masih kata Ahong bahwa bantuan APD yang diberikan adalah hasil dari partisipasi masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang peduli akan bahaya penyebaran wabah virus covid-19. Yang saat ini menjadi momok di Indonesia dan diwilayah Kabupaten Asahan.

“Kami berdoa semoga penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan dapat segera teratasi dan wabah virus ini dapat segera selesai dan berakhir. Sehingga kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya,menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan beliau mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan oleh masyarakat Tionghoa.

” Apa yang diberikan ini adalah merupakan sebagai wujud bentuk kepedulian masyarakat Tionghoa guna membantu pemerintah dalam menangani penyebaran wabah virus Covid 19 khususnya di Kabupaten Asahan,” kata Surya.

Beliau juga berharap kiranya para pengusaha yang ada di Kabupaten Asahan dapat turut serta dan berpartisipasi dalam penanganan penyebaran wabah virus Corona.

“Marilah Kita bersama-sama menghambat penyebaran virus Covid, dengan mengikuti instruksi dan imbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah ” tuturnya.

Selain itu kita harus dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dapat melakukan social distancing, physical distancing dan selalu membiasakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

“Saya mengajak masyarakat jangan menyebarkan berita-berita hoax yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat ” ujarnya. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan