Pasien positif covid-19 Sembuh Tiba di Gayo Lues

  • Bagikan
NS (baju merah)dan Bupati Gayo Lues H.M.Amru dan anggota Tim GTP2 Gayo Lues,foto bersama sebelum di pulangkan ke rumahnya Desa Uning Pune kecamatan Putri Betung.usai konferensi pers.(02/5).(Berita Sore/M.Iqbal).
NS (baju merah)dan Bupati Gayo Lues H.M.Amru dan anggota Tim GTP2 Gayo Lues,foto bersama sebelum di pulangkan ke rumahnya Desa Uning Pune kecamatan Putri Betung.usai konferensi pers.(02/5).(Berita Sore/M.Iqbal).

Blangkejeren: Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Gayo Lues dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dan tiba di Gayo Lues pada Sabtu (02/5), setelah menjalani perawatan selama 12 hari ditangani Tim Medis Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUDZA Banda Aceh.

Pasien tersebut adalah NS (41) warga Uning Pune Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues. Dia menjalani perawatan di RSUDZA Banda Aceh sejak 20 April 2020 lalu. Sebagaimana disampaikan sebelumnya, Ia merupakan seorang ABK KM Kelud yang pulang dari Batam ke tempat istrinya di Gayo Lues.

Dia sempat menjalani isolasi di Balai Latihan Kerja (BLK), Gayo Lues.  Dia diduga tertular Covid-19 saat berada Kapal, karena salah satu rekan kerjanya terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu sangat menggembirakan sehingga kepulangannya disambut Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Muhammad Alikasim dan Koordinator Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, dr. Nevrizal di Posko GTP2 Gayo Lues.

Jubir GTP2 Gayo Lues dr. Safwan,Sp.B mengatakan Pasien positif Covid-19 NS sudah menjalani tes swab berkali kali. Selama dirawat, dia disiplin mengikuti petunjuk tim medis sehingga dalam tes swab terakhir sudah dinyatakan negatif Covid-19 alias terbebas dari virus corona dan diperbolehkan pulang ke rumahnya. ” NS masih akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari secara mandiri jelas Ketua IDI Kabupaten Gayo Lues dr. Safwan,Sp.B.

Pada kesempatan itu Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menegaskan bahwa kesembuhan NS bisa mengedukasi masyarakat bahwa pasien yang terjangkit Covid-19 bisa sembuh dengan menjalani perawatan intensif dan mematuhi petunjuk tim dokter.

NS juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Medis Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUDZA Banda Aceh, dan Tim Medis RSUD Muhammad Ali Kasim Gayo Lues yang telah merawat dirinya dengan sangat baik. Selama menjalani perawatan, dia mengikuti semua petunjuk dokter yang menanganinya, sejak 22 April lalu hingga akhirnya dinyatakan sembuh.

’Sejak menjalani perawatan di RSUDZA dan dinyatakan positif Covid-19, saya merasa sangat bersyukur karena keluarga saya tidak dikucilkan masyarakat. Bahkan, warga memberikan semangat dan doa kepada saya, hingga akhirnya saya sembuh,’’ ujarnya.

Dia sangat bersyukur karena dirinya juga tidak menularkan Covid-19 pada keluarga, tetangga maupun tim medis. Penanganan selama di RSUDZA juga mematuhi semua nasihat dokter. Kesembuhan NS memberikan keyakinan, bahwa pasien positif Covid-19 bisa sembuh dan tidak menularkan penyakitnya kepada orang lain, bila mengikuti protokol yang telah ditetapkan pemerintah.

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru juga memberikannya semangat kepada NS, yang telah proaktif mengikuti petunjuk protokol medis covid-19. Selanjutnya NS diantar tim medis RSUD Muhammad Ali Kasim Gayo Lues pulang ke rumahnya di Desa Uning Pune Kecamatan Putri Betung KabupatenGayo Lues. Yang mana selanjutnya NS masih akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari,jelas Bupati kepada para Wartawan saat konferensi pers di posko GTP2 Gayo Lues.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan