New Normal Belum Berlaku Wisata Di Langkat

  • Bagikan
Objek wisata Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, masih ditutup. (Foto: Ria Hamdani)
Objek wisata Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, masih ditutup. (Foto: Ria Hamdani)

LANGKAT (Waspada): Wisata di Kabupaten Langkat saat ini masih ditutup. Hal ini dilakulan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kadis Kominfo Kabupaten Langkat Sahmadi, saat dikonfirmasi via selulernya, Rabu (3/7) mengatakan, sebelumnya pemerintah pusat mengintruksikan untuk menutup lokasi wisata.

Sejak penutupan awal, kata Sahmadi, sampai saat ini Pemkab Langkat belum membuka lokasi wisata secara resmi. “Berkaitan dengan New Normal, Pemkab Langkat tidak memberlakukan itu. Sehingga lokasi wisata masih ditutup,” tegasnya.

Sementara itu, pemilik The Haritage Bukit Lawang, Mis Bakti, mengatakan, saat ini pelaku usaha di Bukit Lawang bersiap untuk bertemu dengan Bupati Langkat.

“Saat ini kami sedang rapat. Kami persiapkan forum wisata Bukit Lawang menemui bupati. Rencananya besok kami bertemu bupati,” kata Mis Bakti.

Terpisah, Menejer Hotel Rindu Alam Bukit Lawang, Delta Surbakti, menerangkan, hotel yang dikelolanya saat ini belum dibuka secara umum.

“Kita sebenarnya sudah siap menerima tamu. Berhubung surat dari pemerintah atau Bupati Langkat belum ada memutuskan bisa dibuka kembali untuk umum, jadi Rindu Alam sejauh ini tetap menunggu,” ujar Delta Surbakti.

Sembari menunggu dibukanya lokasi wisata ini, lanjut Delta Surbakti, pihaknya mempersiapkan syarat untuk menjaga kenyamanan tamu dan karyawan, diantaranya menyediakan masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan yang menyangkut pemutusan mata rantai Covid-19 lainnya.

“Kita sudah bersiap jika wisata ini dibuka kembali. Karyawan pun kita latih dan dipanggil untuk bekerja kembali,” imbuhnya. (waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan