Menyikapi Covid-19, Kapolres Batubara Buat Nota Kesepakatan

  • Bagikan

Batu Bara (Berita) Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda ,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda se Batubara di aula Bhayangkari Polres Batubara
menyatakan tempat isolasi warga yang terindikasi ODP baru kembali dari Luar Negeri di SMK Negeri 1 Lima Puluh Jum’at (3/4-2020).

Dalam rapat koordinasi Kapolres Batubara AKBP Ikwan Lubis, mengatakan upaya memutus mata rantai Covid-19 menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan beharap kepada Tokoh Masyarakat dan perwakilan masyarakat hendaknya menyampaikan kepada masyarakat agar lebih berhati hati dan menjaga upaya-upaya untuk mencegah perkembangan Covid-19. Diharapkan perkembangan virus ini dapat terputus.

Selain itu, Polres Batubara juga tetap melakukan pengamanan dan patroli ke beberapa pasar untuk mengecek situasi sembako, masker dan kebutuhan lainnya guna mengantisipasi terjadinya penimbunan dan kelangkaan barang. Kita tetap berupaya melakukan dengan penyemprotan disinfektan diseluruh kecamatan yang ada hingga ke beberapa desa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Rudy Chandra juga menjelaskan tujuan dilaksanakan kegitan ini guna menyamakan presepsi menghadapi Covid-19 pada Bulan Ramadhan dan lebaran tahun ini.

Ketua DPRD Batubara M. Syafi’i mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Kapolres Batubara dalam pencegahan Covid-19.Dia juga mengimbau untuk bekerja sama sangat dibutuhkan dalam menghambat dan memutuskan mata rantai Covid 19. Menyinggung kembalinya warga Batubara yang bekerja dari Malaysia, semua pihak diminta sama-sama memproteksi masyarakat yang kembali secara legal maupun ilegal melalui jalur-jalur.

Kakan Kemenag Batubara Ahmad Sofyan menjelaskan Kemenag sudah melakukan upaya pencegahan dengan menyampaikan surat himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang beragama Islam, Kristen, Hindu dan Budha. Pantauan Berita pertemuan peserta rakor terlihat tetap menjaga physical distancing dengan posisi duduk menjaga jarak satu sama lain. Hadir dalam pertemuan itu, Waka Polres Batubara Kompol Abdul Mutholib, Mayor Inf. TM. Panjaitan mewakili Dandim 0208/AS, Kasat Intel AKP Fery Kusnadi, Kasat Binmas AKP Rita Mala Santhi, Ketua MUI diwakili H. Anwar Azman, Ketua FKUB H. Adenan Haris.

Hasil kesimpulan rapat koordinasi dengan menandatangani Nota kesepakatan bersama Ketua MPC PP Zulkifli Has, Ketua PD Muhammadiyah Ustadz Yusri, Ketua KBPPP Siti Aisyah, Ketua FKPPI Kurnia Setia Manurung, Ketua PD Alwashliyah Ismail Ridwan, Ketua PC NU Baktiar Magaza, Ketua PMK Sofian, Ketua SB4 F. Hasibuan, mewakili Ketua IPK dan KSJ diwakil dr. Wahyu.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan