Lazismu Bireuen Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Tak Mampu

  • Bagikan
Ketua Lazismu Bireuen Fajar Ardiansyah, saat menyerahkan Sembako kepada Yusuf Kadir (Berita Sore Rizal Jibro)
Ketua Lazismu Bireuen Fajar Ardiansyah, saat menyerahkan Sembako kepada Yusuf Kadir (Berita Sore Rizal Jibro)

BIREUEN (Berita): Yusuf Kadir, Warga Gampong Cot Kemuede,Kecamatan Peusangan Matanggeulumpang dua, Kabupaten Bireuen, hampir setiap hari menulusuri jalanan untuk mencari botol-botol bekas yang dikumpulkan dan dijual .

Setiap hari Yusuf menyempatkan diri untuk mampir shalat khususnya magrib dan isya di masjid Al-Ikhlas Geulanggang Teugeh, Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, yang posisinya dipinggiran jalan Medan Banda Aceh ,namun beberapa hari ini ia tampak lesu, membuat ketua Lasizmu merasa terpanggil untuk membantu Yusuf, ujar Fajar Ardiansyah,Ketua Lazismu Bireuen,Senin (06/04).

Kami sungguh tak kuasa menahan air mata melihat Yusuf Kadir, apalagi melihat dijalan  diterik matahari mencari barang dan botol bekas.

Memang sudah dua pekan ini, diperlakukan jam malam, tidak ada sama sekali aktifitas, jual beli dipasar pada malam, bahkan anak sekolah banyak yang diliburkan, jadi tidak ada botol yang bisa dikutip,tambah relawan Lazismu.

Tentu banyak Yusuf-Yusuf lain ,di sekitar kita, baik itu yang profesinya tukang becak, buruh harian, ataupun penjual jajanan sekolah, membutuhkan kasih sayang kita.

Lazismu, memanggil kita semua, menggalang dana untuk memberikan sembako dan cadangan makanan bergizi, kepada orang-orang yang terkena dampak ekonomi secara langsung akibat pembatasan sosial dalam rangka menghadang penyebaran Covid-19 di negara kita.

Khususnya Kabupaten Bireuen,mari dukung program Lazismu Bireuen, donasi melalui rekening BNI Syariah 344-604-505(Zakat) dan 080-370-7529(Infaq),sebut Fajar. (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan