Kotak Infak Masjid Raya P. Brandan Dibongkar Maling

  • Bagikan
Maling kotak infak Masjid Raya terekam CCTV saat memulai aksinya, Minggu(8/11). Beritasore/ist
Maling kotak infak Masjid Raya terekam CCTV saat memulai aksinya, Minggu(8/11). Beritasore/ist

P. BRANDAN (Berita) : Tindak kejahatan di rumah ibadah kembali terjadi di Pangkalanbrandan, kali ini kotak infak milik Masjid Raya dibongkar maling, Minggu (8/11) malam.

Ketua BKM Masjid Raya Muhidi Rokan melalui Sekretaris BKM Masjid Raya Akhmad Yunan ketika dikonfirmasi , Senin (9/11) mengatakan ada tiga kotak infak yang diambil dan dua kotak yang dibongkar.

Dia menjelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui khadam masjid Idham Khalid bersama dua jamaah lainnya yang sedang membuka pintu masjid untuk persiapan shalat Subuh.

Ketika itu mereka heran kenapa kaca berserakan di dalam masjid dan melihat pintu masuk kaca masjid telah pecah, kemudian mereka juga melihat dua kotak infak telah rusak dibongkar.

“Dua kotak infak berhasil dibongkar dan satu kotak lagi masih utuh,  Rekaman CCTV Masjid Raya pelaku berpostur tinggi, Dugaan pelaku manjat dari pagar pintu belakang masjid, ” jelas Akhmad.

Dia menambahkan kerugian Masjid Raya Pangkalanbrandan ditaksir Rp 2.500.000. Karena setiap malam Rabu sewaktu penghitungan sekitar Rp 3 -4 jutaan .

“Karena kurang dua hari kita taksirkan kerugian mencapai sekitar Rp 2,5 juta. Peristiwa ini sudah dilaporkan Pengurus BKM Masjid Raya ke Polsek Pangkalanbrandan, ” ungkap Yunan. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan