Korban Dibekap, Pelaku Percobaan Curas Ditangkap Massa

  • Bagikan
Korban Curas Dina Simanjuntak dilarikan ke Puskemas Pulau Rakyat.Beritasore/Paimin
Korban Curas Dina Simanjuntak dilarikan ke Puskemas Pulau Rakyat.Beritasore/Paimin

Asahan (Berita) : Massa berhasil mengamankan seorang pelaku percobaan tindak pidana Curas (pencurian dengan kekerasan) di III Desa Pulau Rakyat Tua (Portu), Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan, Senin (5/10/2020) malam.

Informasi diperoleh Berita , peristiwa Curas tersebut terjadi sekira pukul 22.00 WIB, ketika itu korban Dina Boru Simanjuntak (65) hendak menutup pintu ruko (rumah toko) miliknya, tiba-tiba ada seseorang membekap mulutnya dari belakang.

Saat korban melakukan perlawanan dan berteriak minta pertolongan, sebuah benda tajam mengenai tangan korban hingga terluka dan mengucur darah. Sedangkan suami korban Nelson Pardede (65) saat kejadian sedang berada di dalam rumah hanya mendengar teriakan korban.

Pelaku melarikan diri, namun seorang warga Nuri (38) yang kebetulan melintas mendengar korban minta tolong dan berteriak ” maling…maling” langsung menghentikan sepeda motornya dan melakukan pengejaran terhadap seorang yang diketahuinya melompat dari pagar beton rumah korban bersama warga lainnya.

Akhirnya, pelaku yang ditemukan bersembunyi di belakang rumah tetanga korban langsung diamankan bersama barang bukti sebuah parang kecil diduga milik pelaku yang diketahui berinisial ST (38), yang juga warga Dusun III Desa Pulau Rakyat Tua. Selanjutnya, massa menyerahkan pelaku dan barang bukti sebilah parang kecil yang diduga untuk melukai korban ke Polsek Pulau Raja.

“ Kebetulan aku pas melintas ada jeritan orang meminta tolong, langsung aku berhenti dan mengejar kelebatan orang lompat pagar. Kemudian pelaku berhasil ditemukan bersembunyi di belakang rumah langsung diserahkan ke Polsek Pulau Raja berikut sebilah parang yang diduga milik pelaku” kata Nuri yang juga warga Desa Pulau Rakyat Tua.

Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap SH saat ingin dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/10/2020) tidak berhasil ditemui. Namun menurut sumber di Polsek Pulau Raja membenarkan telah mengamankan seorang pria ST yang diduga melakukan percobaan pencurian dengan kekerasan. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan