Konvoi Ditengah Pandemi Covid-19, 49 Pelajar Diamankan

  • Bagikan
KAPOLSEK Namo Rambe AKP Binsar Naibaho saat mendata dan memberikan arahan kepada para pelajar SMP yang melakukan konvoi di tengah pandemi corona. (Ist)
KAPOLSEK Namo Rambe AKP Binsar Naibaho saat mendata dan memberikan arahan kepada para pelajar SMP yang melakukan konvoi di tengah pandemi corona. (Ist)

Deliserdang (Berita): Personel Polsek Namorambe, Polresta Deliserdang mengamankan sebanyak 49 pelajar SMP dan SMA yang berasal dari Kota Medan saat berkonvoi ke sebuah objek wisata pemandian alam di Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (18/4).

Pengamanan ini dilakukan dalam situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 karena itu aksi mereka dianggap meresahkan masyarakat.

Kapolsek Namo Rambe AKP Binsar Naibaho mengatakan, mereka diamankan saat konvoi beramai- ramai dengan pakaian sekolah tercoret coret.

“Para pelajar ngebut mengendarai sepeda motornya dengan tidak memakai helm dan tidak menggunakan masker saat melintas dari depan mako Polsek Namorambe,” kata AKP Binsar Naibaho, Minggu (19/4)

Selanjutnya, katanya, melihat kondisi itu, pihak kepolisian mengejar para pelajar, setelah berhasil diamankan mereka dibawa ke Mapolsek Namorambe untuk mendapatkan pembinaan.

“Para pelajar tersebut datang dari Kota Medan dan ingin ke pemandian, namun sudah kami hentikan dan kami beri pembinaan dan selanjutnya kami pulangkan ke rumah masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu lanjut AKP Binsar, pihaknya juga memanggil orang tua dan pihak sekolah dari pelajar sembari memberi imbauan untuk lebih mengawasi para pelajar di tengah pendemi Corona ini.

“Kami juga mengimbau para orang tua untuk menjaga anak anaknya agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas dan mengimbau untuk menaati kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona,” tandasnya. (waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan