Keluarga Positif Covid-19,Dinyatakan Negatif

  • Bagikan
dr.Nevrizal,M.Kes saat konferensi pers di posko GTP2 Gayo Lues,gedung Balai Musara, Blangkejeren.
dr.Nevrizal,M.Kes saat konferensi pers di posko GTP2 Gayo Lues,gedung Balai Musara, Blangkejeren.

Blangkejeren (Berita): Sebanyak Empat orang keluarga SU (19) pasien positif Corona warga Dusun Songal-ongal  Kampung Singah Mulo Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues telah dipulangkan dari karantina di BLK, pada Jum’at (08/5).

Ketua Koordinator Medis GTPPCovid -19 dr. Nevrizal, M.Kes mengatakan Dari 4 orang 1 orang sopir yang membawa pulang SU juga ikut dipulangkan.  Pemulangan keempat orang keluarga pasien positif Corona dan 1 orang sopir angkutan ini dikarenakan sudah mengikuti karantina selama 10 hari dan sudah dilakukan Rapid test sebanyak 2 kali dan hasil rapid test dinyatakan negatif, jelas dr. Nevrizal.

Kemudian dikatakan dr. Nevrizal, M.Kes pada pemulangan keempat  orang ini akan dibekali surat negatif corona namun mereka tetap dalam pengawasan tim kesehatan dan harus melaksanakan karantina secara mandiri  selama 14 hari di rumah untuk lebih memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama dengan pemutusan rantai penularan dari Covid itu sendiri,kata Nevrizal.

Sementara ada 9 Orang lagi yang belum dipulangkan terdiri dari keluarga terdekatnya, ke Sembilan orang tersebut belum dipulangkan karena menunggu hasil rapid test yang kedua kalinya hal ini disebabkan 9 orang itu lambat dikarantina hingga lambat dipulangkan, tambah Nevrizal.

Bupati juga berharap kepada Masyarakat diminta tidak perlu takut kepada keluarga pasien Corona karena yang sudah mengukuti karantina dan dilakukan dua kali rapid test hasilnya negatif  bukan berarti harus menjauhi mereka tapi harus membatasi dan menjaga jarak dan tidak lupa memakai masker , Tambah Bupati saat konferensi pers Jum’at (08/5),di posko GTP2 Gayo Lues.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan