Jubir Gugus Tugas Covid-19 Asahan Beberkan Data Terbaru Jumlah ODP, PDP Dan Positif Covid-19

  • Bagikan
JUBIR Gugus Covid-19 Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar.
JUBIR Gugus Covid-19 Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar.

ASAHAN (Berita): Awal bulan Juni 2020 status Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2 Orang dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) 2 Orang di Asahan, sedangkan Pasien Positif Covid-19 masih tetap berjumlah 5 orang dengan rincian 1 orang dalam Perawatan, 3 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M. Si, kepada media, Senin (1/6).

“Dari orang yang ODP, PDP dan Positif tersebut tersebar di 6 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, yaitu Kecamatan Rawang Panca Arga status PDP 1 orang dan Positif Covid 1 orang, Kecamatan Silau laut 1 pasien PDP, Kisaran Timur, 2 orang Positif (1 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal), Kisaran Barat ODP 1 orang, Sei Dadap ODP 1 orang, dan Kecamatan Simpang Empat 2 orang Positif Covid-19 dimana 2 orang tersebut telah sembuh ” jelas Jubir Gugas Covid-19 Asahan.

Lanjut Rahmad Hidayat, sedangkan 19 Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Aek Ledong, Bandar Pasir Mandoge, Bandar Pulau, Setia Janji, Air Joman, Tanjung Balai, Pulo Bandring, Aek Songsongan, Teluk Dalam, Buntu Pane, Air Batu, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Pulau Rakyat, Rahuning, Tinggi Raja, Sei Kepayang Timur, Meranti dan Kecamatan Aek Kwasan tidak ada warga yang ODP, OTG, PDP maupun Positif Covid-19.

“Grafik ODP, PDP maupun orang yang positif terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil Survei lens yang dilakukan pihak Puskesmas. Dalam melakukan survei tersebut pihak puskesmas di bawah naungan pihak Dinas Kesehatan Kab. Asahan pertanggal 01 Juni 2020 ” terangnya.

Akhir penyampaiannya Jubir Gugas Covid-19 Asahan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Asahan agar biasakan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Hindarilah keramaian dan tetap berada dirumah apabila tidak ada keperluan mendesak. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan