Inalum Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Sumut

  • Bagikan
PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan masker, alat semprot disinfektan, vitamin dan termometer gun kepada 3 desa di Kabupaten Batu Bara, Rabu (15/4).(Ist)
PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan masker, alat semprot disinfektan, vitamin dan termometer gun kepada 3 desa di Kabupaten Batu Bara, Rabu (15/4).(Ist)

Medan (Berita): Kepala Departemen CSR Inalum Daniel J.P. Hutauruk, menyampaikan bahwa saat ini sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-77/MBU/03/2020, Inalum telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN di Wilayah Sumatera Utara.

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum, kembali menunjukkan kepeduliannya dalam pencegahan penyebaran Covid-19,dengan menyerahkan 12.000 masker, vitamin Dan disinfektan Ke 3 desa di Kabupaten Batu Bara.

Pencegahan ini dilakukan Inalum dengan menyerahkan bantuan 12.000 masker, 9 alat semprot disinfektan, 90 liter disinfektan pada Rabu (15/4).

Juga diserahkan 150 botol vitamin dan 6 alat termometer gun kepada 3 desa di Kabupaten Batu Bara.

Desa yang menerima bantuan yaitu Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang.

Inalum serahkan 12.000 masker ini langsung oleh Manager Pemberdayaan Masyarakat Inalum Ismail Midi kepada 3 kepala desa yaitu Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk pencegahan Covid-19 khususnya Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang,” ungkap Ismail.

Lebih lanjut Ismail menjelaskan, 12.000 masker yang diserahkan ini merupakan produksi UKM penjahit yang ada di Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang.

“Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, Inalum dalam kesempatan ini juga ingin terus memberdayakan UKM yang ada di Kabupaten Batu Bara yaitu salah satunya dengan menggunakan masker yang diproduksi oleh UKM setempat,” jelas Ismail.

Salah satu penerima bantuan yaitu Kepala Desa Kuala Indah Matsyah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan dari Inalum.

“Bantuan akan kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Kuala Indah. Semoga kita semua dilindungi dari wabah Covid-19 ini,” harap Matsyah.

Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin Ende dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa selain bantuan kepada masyarakat, Inalum juga aktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol di lingkungan Perusahaan.

“Protokol diterapkan sejak tanggal 22 Maret 2020 dengan melakukan pemeriksaan suhu terhadap setiap tamu yang masuk ke dalam area Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, PLTA Paritohan.

Juga yang masuk Komplek Perumahan yang ada di Tanjung Gading maupun Paritohan.”

Selain itu, Inalum juga menerapkan larangan bagi seluruh pegawainya untuk bepergian ke daerah terjangkit.

Ende mengimbau seluruh pegawai menjaga kesehatan dengan makan, istirahat dan olahraga yang cukup.

Serta selalu mencuci tangan secara berkala, terang Ende. (waspada.id)

Berikan Komentar
  • Bagikan