IAKMI Paluta dan Bank Sumut Gunung Tua Sediakan Tempat CTPS Untuk Umum.

  • Bagikan
Tempat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) untuk umum sesuai dengan Protokol Penanganan COVID-19 di area publi
Tempat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) untuk umum sesuai dengan Protokol Penanganan COVID-19 di area publi

PALUTA (Berita): Pengurus Cabang Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kabupaten Padang Lawas Utara menggandeng PT Bank Sumut Cabang Gunung Tua sediakan Tempat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) untuk umum sesuai dengan Protokol Penanganan COVID-19 di area publik.

Katua IAKMI Paluta Ardi Syahbana Harahap SKM melalui Sekretaris Ganti Paruntungan Pulungan SKM.salah satu upaya untuk pemutusan mata rantai penularan COVID-19 khususnya di Paluta adalah dengan penyediaan tempat CTPS untuk umum dan mudah di jangkau oleh masyarakat.

penyediaan tempat CTPS itu sesuai dengan rekomendasi World Health Organization (WHO) agar memastikan tangan selalu bersih dengan cara cuci tangan pakai sabun untuk memutus rantai penularan COVID-19.

kegiatan ini bersumber dana dari kas dan donasi IAKMI Paluta dan berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dengan PT Bank Sumut Gunung Tua.

PT Bank Sumut Cabang Gunung tua juga bersedia untuk bekerjasama untuk penyediaan lokasi dan air bersih serta pemeliharaannya. Kami berharap kiranya kontribusi IAKMI ini dapat mendorong percepatan penanganan COVID-19 khususnya di Paluta, karena kami meyakini dengan rajin cuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker keluar rumah adalah strategi yang efektif dalam memutus rantai penularan COVID-19. Apalagi lokasi di depan Bank Sumut merupakan lokasi yang sangat ramai disamping banyak nasabah yang berkunjung, ini juga dapat dipergunakan oleh masyarakat sekitar,” ujarnya.

Bank Sumut Gunung Tua Dharma Husnaidy juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian IAKMI, dan besar harapannya semoga dengan keberadaan tempat CTPS ini, masyarakat umum dapat mempergunakannya untuk melakukan kegiatan cuci tangan pakai sabun demi mumutus mata rantai penyeberan COVID-19.

Pengcab IAKMI Paluta menyerahkan Tempat CTPS untuk umum dan masker untuk dipergunakan kepada masyarakat melalui Pimpinan PT Bank Sumut Gunung Tua Dharma Husnaidy yang secara resmi dilakukan gunting pita sekaligus menandakan tempat CTPS untuk umum sudah berfungsi dan bisa dipergunakan di depan PT Bank Sumut Cabang Gunung Tua, Kamis 16 April 2020 lalu. (ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan