HUT Ke-17 Kabupaten Serdang Bedagai, DPRD Di Demo Mahasiswa

  • Bagikan

SERGAI (Berita) : Memperingati HUT Kabupaten Serdang Bedagai ke-17 Tahun, Kamis (7/1/2021) di Kantor DPRD Serdang Bedagai, di Demo Mahasiswa.

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda Serdang Bedagai Bersatu (PSBB) melakukan aksi orasinya di Gedung DPRD Serdang Bedagai di Firdaus.

Beberapa orator dari PSBB, Rozi Al Banjari dan kawan-kawan, menyampai berbagai statemen di atas mobil Pic Up sebagai tempat orasi dan aksinya mendapat pengawalan dari Polres Serdang Bedagai.

Aksi di depan gedung di DPRD para pendemo di cegat masuk ke Gedung DPRD oleh pihak Polisi, karena anggota DPRD lagi melakukan sidang Paripurna terkait HUT Serdang Bedagai ke 17 .

Beberapa tuntutan aksi yang di sampaikan para pendemo diantaranya tentang Ibu Kota Kabupaten Serdang Bedagai yakni Sei Rampah yang di cap sebagai Ibu Kota Kumuh dan langganan banjir, sehingga di minta pihak Pemerintah untuk menuntaskan persoalan itu.

Di samping itu orasi yang bergantian itu meminta pihak aparat Hukum untuk memeriksa Kepala desa yang menggunakan anggaran Dana Desa yang banyak tidak tepat sasaran, karena setiap desa di Kabupaten Serdang Bedagai menerima alokasi DD Milyran rupiah, kalau saja di gunakan dengan sebenarnya desa-desa sudah makmur dan juga supaya di usut setiap Bimtek apa lagi ke Bandung di zona merah covid 19, ini kita mintakan supaya di usut.

Ini Gedung Rakyat

Aksi yang sudah berjam-jam mebuat Mahasiswa mau memasuki ke gedung DPRD namun di cegah aparat Kepolisian, sehingga teriakan para pendemo, mengatakan ini gedung rakyat, uang rakyat yang membangun jangan halangi kami mau masuk ke gedung rakyat, sambil berteriak.

Karena sidang Paripurna HUT Sergai sudah selesai Ketua DPRS Seegai dr Riski Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Siswanto, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya, mendatangi para pendemo dan memerintahkan pintu pagar di buka dan para anggota DPRD menyambut para pendemo.

Selanjutnya dengan kehadiran para Wakil Rakyat, para Mahasiswa membacakan sembilan tuntutan dan menyerahkan berkas pernyataan sikap kepada Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan dan ini akan kami bahas dan apa yang menjadi tuntutannya akan kita rapatkan, ungkap Ketua DPRD dr Riski Ramadhan dan aksi para Mahasiswa membubarkan diri.(Azwen)

Berikan Komentar
  • Bagikan