Gubsu Minta Para Tenaga Medis Gunakan APD

  • Bagikan
Gubsu H. Edy Rahmadyadi memberikan bantuan 100 alat Rapid Test dan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan
Gubsu H. Edy Rahmadyadi memberikan bantuan 100 alat Rapid Test dan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan

Asahan (Berita): Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memberikan bantuan 100 alat Rapid Test dan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Gubsu didampingi Bupati Asahan H. Surya BSc dan Walikota Tanjung Balai H.M Syahrial, Danlanal RBA Letkol Laut (P) Dafris, Dandim 0208/AS Letkol Sri Marantika Beruh, dan Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira.

Dalam sambutannya, Gubsu berharap APD bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera utara yang diserahkan dapat digunakan secara maksimal dalam memberikan pelayanan dan penanganan virus corona (COVID-19.

“Saya minta para tenaga medis harus menggunakan APD saat menangani pasien ODP dan PDP,” ujar Gubsu menyerahkan bantuan tersebut secara langsung saat berkunjung ke RSU Tengku Mansyur Tanjung Balai, Rabu (8/04).

Kemudian Edy meminta kepada para petugas medis Asahan dan Tanjung Balai untuk memberikan yang terbaik dalam penanganan Corona Virus Disease 2019. Dan tidak perlu takut dan pasien harus ditangani dengan baik oleh dokter dan perawat . untuk korban yang meninggal dunia karena terjangkit Covid-19 sewaktu persemayamandilaksanakan oleh Wali Kota atau Bupati yang ada di daerah tersebut.

“ Tempat perawatan harus disiapkan empat ruangan yang mana kategori PDP harus 1 ruang di tempati untuk satu orang” ujar Gubsu.
Sementara itu Bupati Asahan, H Surya BSc mengucapkan terima kasih kepada Gubsu yang telah membantu APD ke Asahan, yang tentunya sangat membantu para tenaga medis menjalankan tugasnya menangani COVID-19 dan sekaligus sebagai pelindung bagi para medis.

“Semoga bantuan ini bisa membuat semangat para medis Asahan untuk bekerja. Terimakasih kepada Gubsu atas bantuan yang diberikan,” ujar Bupati.

Bantuan yang diberikan terdiri dari rapid test, cover all dan kacamata. Selain Asahan, bantuan juga diberikan kepada Tanjung Balai.
Dalam kesempatan itu selain memberikan bantuan, Gubsu dan Bupati Asahan serta Walikota Tanjung Balai menyempatkan diri mengunjungi lokasi karantina dimana ada sejumlah TKI harus dilakukan karantina. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan