Gubsu Edy Rahmayadi Kunker Ke Pondok Pesantren Al Yusufiah Tapsel

  • Bagikan
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke pondok Pesantren Al-Yusufiah Desa Huta Holbung Kec. Angkola Muaratais Kab. Tapanuli Selatan, Selasa (6/10). Beritasore/Birong RT
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke pondok Pesantren Al-Yusufiah Desa Huta Holbung Kec. Angkola Muaratais Kab. Tapanuli Selatan, Selasa (6/10). Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke pondok Pesantren Al-Yusufiah Desa Huta Holbung Kec. Angkola Muaratais Kab. Tapanuli Selatan, Selasa (6/10).

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi datang bersama rombongan didampingi Sekda Kabupaten Tapanuli Selatan, Drs. Parulian Nasution. Dan disambut langsung oleh Ustadz H. Ridwan Nasution (Tuan Naborkat) Pembina Ponpes Al Yusufiah.

Dalam sambutannya, Gubsu, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa, kunjungannya kali ini, dalam rangka untuk memastikan kesiapan daerah kab. Tapanuli Selatan dan sekitarnya terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19.

” Saat ini, kita sedang dilanda wabah Virus Corona, saya minta tetap menggunakan masker dan mengatur jarak sebab, Virus ini sangat berbahaya bila masuk ke tubuh manusia, apalagi saat ini, sudah 400 lebih rakyat kita (Sumut) yang meninggal dan 10 ribu terinfeksi, sedangkan di Tapsel ini sudah 21 orang terdata,” ucap Edy.

Selain itu, Gubsu juga menjelaskan bahwa, kunjungannya ke pondok pesantren Al-Yusufiah sudah ke tiga kalinya dilaksanakannya.

Gubsu berharap agar kerjasama dari pihak pengurus yayasan supaya saling menjaga kesehatan bersama karena kesehatan itu merupakan tanggung jawab pemimpin,” sebutnya.

“Saya menyampaikan ini sebab, kesehatan adalah tanggung jawab pemimpin, untuk ilmu agama adalah tanggung jawab ulama dan guru. Masa depan bangsa ini ada di pundak kalian, ayo lanjutkan sampai ke perguruan tinggi. Saya akan bantu yang bisa saya bantu,” ujarnya.

Setelah itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 145 paket, dan 2200 masker kepada pengurus yayasan untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh santri.

Sementara, Sekda Tapsel Parulian Nasution, menjelaskan kegiatan Kunjungan Kerja Gubsu ke Ponpes Al-Yusufiyah adalah untuk meninjau penerapan protokol kesehatan dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan masker, “Selama kunker Gubsu ke Ponpes Al-Yusufiyah tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah seperti, memakai masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid–19,” paparnya.

Sedangkan, Pembina Ponpes Al Yusufiah, Ustadz H. Ridwan Nasution (Tuan Naborkat) menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Sumut yang telah berkenan memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada santrinya.

kegiatan Kunker Gubsu dihadiri, Wakil Ketua DPRD Provsu Harun Nasution, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH serta pejabat Provsu dan Pemkab Tapsel. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan