Dua Kali Pemkab Batubara Menerima WTP 2020

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir. Zahir M.AP Kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diaula Rumdis Tanjung Gading Kec. Sei Suka Kab.Batubara Rabu (11/11/2020). Beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara Ir. Zahir M.AP Kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diaula Rumdis Tanjung Gading Kec. Sei Suka Kab.Batubara Rabu (11/11/2020). Beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Dua Kali Pemkab. Batubara menerima penghargaan dari  Pemerintah Republik Indonesia Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diaula Rumdis Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab.Batubara Rabu (11/11/2020).

Hal itu disampaikan Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP kepada Wartawan lewat pesan WhatsApp resminya, Kepala kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provsu Diwakili Kepala Seksi Bidang Analisa, Statistik Penyusunan Keuangan Sudi Situmeang memberikan penghargaan untuk pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Kabupaten Batubara tahun 2019 yang diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendahraan Negara Provinsi Sumatera Utara diwakili Kepala Kantor Pelayanan Perbendeharaan Negara (KPPN) Tanjung Balai.

Bupati Batubara Ir.H Zahir MAP mengucapkan terima kasih kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setdakab. Batubara yang selalu bekerja keras dan berkomitmen dalam pencapaian ini, berharap hal ini bisa menjadi motivasi peningkatan kinerja kedepan sehingga dapat mempertahankan opini BPK yang sudah 2 kali berturut-turut dicapai agar dapat mewujudkan pemerintahan yang “Good Government dan Clean Government”.

Artinya pemerintahan yang baik dan bersih dalam laporan keuangannya, kata Bupati, hal itu menunjukkan bukti bahwa sistem birokrasi di Pemerintah Kabupaten Batubara dan Kabupaten Asahan telah berangsur membaik, dimana prestasi WTP bukan tujuan akhir, melainkan awal kerja untuk menjadi lebih baik lagi, menjadi kewajiban setiap pemerintah daerah dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan.

Untuk itu sangat penting ketelitian dan kematangan dalam setiap program kegiatan dari perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan angaran sampai kepada pelaporannya harus transaparan dan akuntabel, serta mengacu kepada ketentuan yang berlaku baik secara adminitrasi maupun teknis, Ucap Bupati.

Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian opini WTP ini, berharap tahun depan dapat mempertahankannya. (als)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan