Desa Hutaimbaru Salurkan BLT DD

  • Bagikan
Penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis Di Kantor Kepala desa Hutaimbaru disaksikan TNI -POLRI -BPD.
Penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis Di Kantor Kepala desa Hutaimbaru disaksikan TNI -POLRI -BPD.

PALUTA (Berita) : Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  DiDesa Hutaimbaru kecamatan Halongonan kabupaten Padang Lawas Utara.
disalurkan.Di kantor Kepala Desa Hutaimbaru Jalinsum Km 15.

Kepala Desa Hutaimbaru Haji Kamaruddin Harahap menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, Rabu (03/06/2020).

Jumlah alokasi untuk BLT Dana Desa yang salurkan untuk Desa Hutaimbaru dampak covid -19 dari dana desa kepada masyarakat desa Hutaimbaru  sebanyak 102 Kk aman dan terkendali.

Untuk 102 KK semoga bermanfaat…..Amiiinn, ucap Kepala desa.

Lanjut kepala Desa Hutaimbaru pada acara penyerahan tersebut, menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak pada semua kalangan baik itu pejabat, pengusaha dan masyarakat kecil.

Pejabat dan pengusaha saja ikut terdampak, apalagi masyarakat kecil kita, maka dari itu masyarakat kecil yang kehilangan mata pencahariannya kita bantu dengan BLT DD ini, dengan syarat dia tidak menerima atau terdata di jenis bantuan sosial lainnya misalnya, Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan”jelasnya.

Ia menambahkan bahwa proses pendataan penerima BLT DD ini telah melalui proses musyawarah desa, artinya sudah dimusyawarahkan oleh berbagai pihak di tingkat desa.

Semuanya data ini kan melalui musdes, misal pihak desa mengajukan satu nama, namun nama itu dianggap tidak layak menerima, maka saat musdes dimusyawarahkan dan bisa dicoret. Karena data ini bukan cuma dari kades atau aparat desa tapi juga melalui musdes yang disetujui berbagai pihak. (lkh)

Berikan Komentar
  • Bagikan