Dapur Umum Tiga Pilar Didirikan Di Paluta

  • Bagikan

PALUTA (Berita): Polres Tapanuli Selatan bersama Kodim 0212/Tapanuli Selatan dan Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara mendirikan dapur umum Tiga Pilar di halaman SD Negeri 101140 Desa Sungai Durian, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (15/4).

Dapur umum yang dibangun untuk bantuan kemanusiaan ‘Bersatu Melawan COVID-19’ ini, memasok 250 makanan siap santap untuk dibagikan kepada warga kurang mampu atau yang pendapatannya menurun akibat imbas pandemi COVID-19.

Kegiatan diawali penyerahan 250 paket makanan siap santap dengan menjaga jarak aman dari Sekda Paluta H Burhan Harahap, Kabag Sumda Kompol Huayan Harahap mewakili Kapolres Tapsel, Pabung Kodim 0212/TS Mayor (ARM) Hasran Harahap mewakili Dandim 0212/TS, Kepala BPBD Paluta Khairul Harahap, Danramil 05/PB Kapten M Dalimunthe, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, Camat Padang Bolak Ahmad Hilaluddin Daulay dan Kepala UPT Puskesmas Gunung Tua dr Herlina Sonera Batubara kepada Kepala Desa Lukman Hakim Harahap, Aparatur Pemerintahan Desa Sungai Durian, personel Babinsa dan Babinkamtib.

Sekdakab Paluta H Burhan Harahap mengapresiasi langkah Polres Tapsel diwilayah hukum Polsek Padang Bolak dan TNI dengan dibukanya dapur umum tiga pilar serta membagikan makanan kepada warga masyarakat kurang mampu di Desa Sungai Durian.

Ini adalah bentuk kepedulian dalam kebersamaan menghadapi pandemi COVID-19 sebagai wujud nyata bersatu dalam melawan COVID-19.

“Mudah-mudahan warga Paluta terhindar dari wabah ini dan diharapkan lebih menjaga kesehatannya serta mentaati semua aturan yang diterapkan oleh pemerintah kita,” kata Sekda.

Kabag Sumda Polres Tapsel Kompol Huayan Harahap menyebutkan pihaknya bersama TNI dan Pemkab Paluta melaksanakan kegiatan pembukaan dapur umum Tiga Pilar merupakan arahan dan perintah pimpinan ditujukan kepada masyarakat yang terdampak virus tersebut.

Untuk sementara ini baru di Desa Sungai Durian untuk perdana yang diperintahkan Bapak Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib untuk mendirikan dapur umum ini,” jelasnya.

Selain itu, personel Babinsa dan babinkamtib juga di perintahkan agar memberikan arahan atau sosialisasi kepada setiap warga tentang langkah-langkah terkait mengantisipasi pencegahan penularan Virus Corona saat membagikan makanan.

“Mudah-mudahan dengan adanya dapur umum ini bisa sedikit meringankan beban warga, utamanya ditujukan kepada warga ekonomi menengah ke bawah yang terdampak,” pungkasnya (ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan