Camat Ketambe Telah Berlakukan “New Normal”

  • Bagikan
KEPALA Wilayah Kec. Ketambe, Kab. Aceh Tenggara, Riduansyah S. Sos. Berita Sore/Husaini Amin
KEPALA Wilayah Kec. Ketambe, Kab. Aceh Tenggara, Riduansyah S. Sos. Berita Sore/Husaini Amin

KUTACANE (Berita): Kepala Wilayah Kec. Ketambe, Kab. Aceh Tenggara (Agara) telah berlakukan “New Normal” Pasca penerapan siaga Covid-19 selama tiga bulan berjalan.

Pencabutan status siaga dihentikan sesuai dengan intruksi Presiden dalam pemberlakukan New Normal kata Pak Camat Ketambe Ruduansyah S. Sos Kepada Berita Jum’at (5/6) di Komplek kantornya.

Pemberlakuan Piket Covid-19 telah kita jalankan sejak dikeluarkannya SE Bupati Agara No 061.2/193/2020 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 dilingkungan Pemerintahan Kab. Agara, dikeluarkan pada 23 Maret 2020, sesuai dengan peninjauan surat Gubernur Aceh No 061.2/5250 dikeluarkan 23 Maret 2020 lalu.

Dengan kondisi Agara masuk Zona Hijau, Camat Ketambe langsung menyiasati untuk menghentikan kegiatan piket Gugus Tugas Percepatan Pengangan Covid-19 (GTP2-19) Tingkat Kecamatan sejak, Rabu (27/5).

Sementara untuk piket Covid-19 tingkat Kute/Desa telah di hentikan sejak (2/6) dan sudah kita beritahukan ke seluruh Pengulu Se Kec. Ketambe Via WAG terang pak Riduan.

Namun yang jadi perhatian khusus dalam pemberlakukan New Normal oleh Pemkut, Pengulu tetap dan mensosialisasikan serta menerapkan Protokol Kesehatan dengan menjaga Kesehatan rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan hindari kerumunan massa.

Semoga warga Kec. Ketambe tetap dijauhkan dari ancaman Covid-19 kedepannya imbau Pak Camat yang cukup reaktif dalam penangan pencegahan Covid-19.

Sementara itu Pengulu Kute Bintang Bener Kec. Ketambe Rabusah kepada Berita, Kamis (4/6) Sore di Kute Aunan Sepakat mengatakan pihaknya sangat senang dan menyambut positif instruksi pak camat tersebut.

Ini langkah tepat agar warga tetap kembali beraktivitas dengan leluasa kembali.

Dukungan pemberlakuan New Normal juga disambut dengan senang hati oleh Pengulu Kute Suka Rimbun Gunawan menjawab Berita Jum’at (5/6) di Kangin Kantor Camat Ketambe.

Ini langkah tepat untuk mengurai kecemburuan sosial dan keributan yang kerap terjadi di Kute.

Syukur Alhamdulillah dengan dihentikan kegiatan petugas Piket Covid-19 di Kute, akhirnya Pemkut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan Normal seperti sedia kala, kata Gunawan singkat.

Dalam pentauan Berita dilapangan dari 25 Kute Kec. Ketambe tampak aktivitas di Posco Covid-19 Kute sejak Selasa sampai Jumat (2-5/6) telah dihentikan secara permanen. (aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan