Bupati Tapsel Kembali Vidcon Gubsu

  • Bagikan
BUPATI Tapanuli Selatan, H. Syahrul M Pasaribu Vidcon Gubernur Sumut di ruang rapat Sekda Tapsel, Senin (6/4). Berita Sore/Birong RT
BUPATI Tapanuli Selatan, H. Syahrul M Pasaribu Vidcon Gubernur Sumut di ruang rapat Sekda Tapsel, Senin (6/4). Berita Sore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan, H. Syahrul M Pasaribu, kembali melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 kepada Gubernur Sumut melalui Video Conprence di ruang rapat Sekda Tapsel, Senin (6/4).

Syahrul mengatakan masyarakat Tapsel saat ini tercatat 15 warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP), dan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) masih nihil, sedangkan untuk alat pelindung diri (APD) sudah ada 130 set dan untuk rapid test sebanyak 40 buah, sedangkan untuk anggaran pencegahan dan penanganan Covid-19 telah dianggarkan 5,1 miliar lebih.

Selanjutnya, Syahrul juga mengusulkan kepada Gubernur Sumut, tentang alat pelindung diri (APD) dan masker, seyokyanya telah sampai ketingkat provinsi agar kiranya dapat diteruskan bantuannya ke Kabupaten Tapsel, karena menurut informasi dari Gugus Tugas Nasional, masyarakat sudah diharuskan untuk memakai masker.

Terakhir, Syahrul mengatakan beberapa waktu yang lalu pihaknya telah menggelar rapat bersama Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menyampaikan kepada masyarakat agar melakukan physical distancing, jaga jarak dan hindari keramaian sesuai dengan maklumat Kapolri.

“Selain itu, kami juga telah memerintahkan kepada petugas Dinas Kesehatan dan aparat desa untuk melakukan pemantauan di tingkat desa maupun di tingkat kelurahan yang kemungkinan akan terjadinya orang mudik,” pungkasnya.

Vidcon dengan Gubernur Sumut turut dihadiri Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ka. Bappeda Abadi Siregar, Kadis Kesehatan dr. Sri Khairunnisa, Kalaksa BPBD Ilham Suhardi, Kadis Sosial Nurdin Pane, Kadis Kominfo Ilyas Pasaribu dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan