Bupati Dan Kapolres Batubara Bahas Penerapan New Normal

  • Bagikan

BATUBARA (Berita): Bupati Batubara Ir. H Zahir MAP dihadiri Kapolres Batubara yang diwakili Wakapolres Batubara Kompol Abdul Mutholib, Dandim 0208/AS, Ketua DPRD Batubara M. Syafii SH, para Pimpinan OPD, Camat se Batubara memimpin rapat Koordinasi dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan menyambut tatanan normal baru (New normal) di Aula Bhayangkari Polres Batubara, Selasa (2/6).

Usai rapat koordinasi, Bupati Batubara Ir Zahir MAP kepada wartawan menjelaskan, hasil rapat Koordinasi intinya akan mempersiapkan penerapan Protokol Kesehatan tatanan normal baru di Kab. Batubara.

Kata Bupati ini baru persiapan, belum pelaksanaan normal baru.

Batubara termasuk daerah hijau dan mestinya sudah termasuk daerah yang menerapkan normal baru.

“Tapi karena adanya pemberitaan yang menyebutkan ada warga Batubara yang positif terpapar Covid-19 hingga sempat mengubah posisi Batubara dari daerah hijau menjadi kuning,” katanya.

Padahal yang terpapar Positif Covid-19 tersebut sudah lama meninggalkan Kab. Batubara dan tinggal di Kab. Deliserdang, tetapi masih menggunakan KTP Batubara.

Menurut Politisi PDI Perjuangan hal itu sudah diperbaiki dan selanjutnya telah diusulkan ke pusat, agar Kab. Batubara bersama daerah lainnya di Sumatera Utara bisa menerapkan kehidupan normal Baru.

Bila normal baru diberlakukan, akan dilakukan secara bertahap.

Lanjutnya tahap pertama setiap kecamatan akan diterapkan satu desa sebagai percontohan.

Desa yang akan dijadikan percontohan diutamakan yang tidak dilintasi jalan Provinsi dan kabupaten, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan