Bupati Batubara Serahkan Alat Pencacah Bedengan Kepada Kelompok Tani

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir Zahir M AP menyerahkan Alat Pencacah Bedengan kepada 10 Kelompok tani cabai didesa Lubuk Cuik Kec Limapuluh Pesisir, Sabtu (5/12/2020).Beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara Ir Zahir M AP menyerahkan Alat Pencacah Bedengan kepada 10 Kelompok tani cabai didesa Lubuk Cuik Kec Limapuluh Pesisir, Sabtu (5/12/2020).Beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Bupati Kab.Batubara Ir.H Zahir M.AP menyerahkan bantuan alat pembuat dan pencacah Bedengan kepada 10 Kelompok tani Desa Lubuk Cuik Kecamatan Limapuluh Pesisir  Sabtu (5/12/2020).

Sambutan Kades Lubuk Cuik saya dan warga kelompok Tani cabe, mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Kabupaten Batubara khususnya kepada Bapak Bupati Batubara yang sangat peduli dengan para petani, khususnya petani cabai.

Permasalahan bedengan cabai yang selama ini tanahnya sudah jenuh, hari ini kita mendapatkan bantuan alat pencacah dan pembuat bedengan.

Sambutan Bupati Batubara,bantuan ini merupakan janji saya dulu ketika acara panen raya cabai.Katanya 11 Tahun, bedengan tidak ada peremajaan, sehingga tanah yang digunakan menjadi jenuh.

Hal ini terjadi karena mahalnya biaya untuk membuat bedengan yang harganya sekitar 40.000/meter bahwa cabe terserang virus.

Untuk itu harus ada riset yang dilakukan, saya berharap kata Bupati, pihak Inalum dan pihak Bank Indonesia (BI) ikut membantu meriset tentang permasalahan pertanian cabai, karena cabai juga memengaruhi inflasi.

Untuk para kelompok tani jangan ada permainan menjual alat ini, karena alat ini saya berikan gratis kepada para kelompok tani cabai.

Pantauan Berita, bantuan alat pencacah yang diserahkan bedengan/cultivator 10 unit, pembuat bedengan/ rotary zena 7 unit bersumber dari dana bantuan tak terduga Covid-19 kepada 10 kelompok tani cabai.

Hadir Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP, Sekdakab Batubara H Sakti Alam Siregar SH, Ketua DPRD Batubara M. Safi’i SH, Asisten II Drs Sahala Nainggolan MM, Kadis Ketahanan, Pangan, Kadis Koperindag, Kadis pertenakan, Kadis Pertanian, Kadis Kominfo ,Camat Lima Puluh Pesisir,  Camat Medang Deras, Camat Lima Puluh, Perwakilan Inalum dan Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cabang Siantar.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan