Bupati Batubara Hadirio Wokshop Building Material Seri Sekolah

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir. Zahir M.AP pada pembukaan Wokshop Building Material Seri Sekolah dan ditutup resmi Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus di Pendopo Rumdis Bupati Batubara Tanjung Gading Kamis (12/11/2020).Beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara Ir. Zahir M.AP pada pembukaan Wokshop Building Material Seri Sekolah dan ditutup resmi Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus di Pendopo Rumdis Bupati Batubara Tanjung Gading Kamis (12/11/2020).Beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Pemkab. Batubara menyambut baik Workshop Building Material Seri Gedung Sekolah karena akan terjadi penambahan pengetahuan terkait material bangunan khsusunya bagi kepala sekolah di Batubara.

Hal itu disampaikan Bupati Batubara Ir. Zahir M.AP dihadapan peserta Wokshop pada sambutannya membuka resmi Workshop Material Building Seri Sekolah dan ditutup resmi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Batubara Ilyas Sitorus di Pendopo Rumdis Bupati Batubara Tanjung Gading Kamis (12/11/2020).

Kata Zahir, pembangunan kapasitas yang berkaitan dengan material bangunan, Kepala Sekolah selaku manager pada satuan Pendidikan yang dipimpinnya sangat perlu dituntut pengetahuannya agar sekolah yang dipimpinnya dapat memberikan hasil pekerjaan fisik yang berkualitas dan bermutu.

Bupati berharap kegiatan ini bukanlah yang pertama dan yang terakhir, Meskipun Wokshop Seri Sekolah ini yang pertama di Batubara ujar politisi PDI Perjuangan.

Manfaatkan areal atau lahan kosong untuk bercocok tanam seperti ubi jalar, ubi kayu ,cabai, serai dan tanaman apotik hidup yang bermanfaat bagi sekolah dan warganya harap Zahir.

Diceritakan Zahir terkait perkembangan Batubara dan rencana pembangunan Batubara kedepan melalui berbagai sektor dari luar dan dalam negeri yang akan berinvestasi di Batubara tanah bertuah ini.

Wokshop Building Material Seri Sekolah ditutup resmi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Batubara Ilyas Sitorus”

Ketua Mitra Aksitektur Sumatera Utara selaku pendiri Salinker Milenial Muslim, Syahlan Jukhri Nasution S.T.M.T.AIA, AA mengatakan apa yang kita kerjakan hari ini merupakan harapan kita bersama melalui Dinas Pendidikan Batubara hasil diskusi beberapa waktu lalu di Medan.

Alhamdulillah kegiatan Workshop Material Building dihadiri Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.AP diucapkan terimaksih.

Syahlan mengatakan apa yang kami berikan bermaksud agar para Kepala Sekolah lebih faham lagi dengan yang berkaitan material bangunan.

Beberapa tahun terakhir ini sebagaimana yang disampaikan Bupati Zahir, model pembangunan atau rehab sekolah berkaitan dengan fisik dilaksanakan secara swakelola, maka sekolah perlu dibekali pengetahuan dasar terkait material bangunan.

Leader Nipon Rutmerry Aritong menyampaikan sesungguhnya ingin terus ikut berpartisifasi dalam penguatan terkait material bangunan melalui berbagai kesempatan baik melalui lokakarya, diskusi melalui Group WhatsApp yang nantinya akan kita bentuk bersama.

Berbagi Pengetahuan

Pada prinsipnya kami ingin berbagi pengetahuan khususnya terkait mulai dari perencanaan ,design, pengawasan sampai kepada pemilihan dan jenis material yang dibutuhkan.

Inspirasi untuk membenahi sekolah dengan segala fasilitas sarana dan prasarana menjadi andal dan prima dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar yang berkualitas, ujar Merry.

Pada sambutan penutupan Wokshop Building Material Seri Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus mengatakan mengucapkan terimaksih kepada Wokshop material Building lokakarya dan kepada Mitra Arsitektur Sumatera Utara telah berkolaborasi dengan Yayasan Gerakan Muslim Millenial/ Salinkers yang didukung Pemerintah Kabupaten Batubara c/q Disdik Batubara.

Atas dan nama Pemerintah Batubara terkait material bangunan, khususnya atas Cendramata dari Sponsor begitu berarti sebut Ilyas.

Penutupan Workshop Material Building Seri Sekolah dihadiri 35 Kepala UPTD SD, SMP disponsori NIPPON PAINT Ruthmery Aritonang, Sudarwin S,Abdi Noor, SHERA Khairul Tjai ,KREASI GROUP Yansen, GOODSENSE Rika Purnama Sari serta unsur pejabat SD Kasi Saspras Narmi, Kasi Kurikulum Susi staf Dikdas, rekan-rekan media cetak dan elektronik.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan