Bupati Aceh Tamiang Bantu Beras Pada Pengendara Becak

  • Bagikan
Bupati Aceh Tamiang Sedang memberikan bantuan satu sak beras kepada pengendara becak.
Bupati Aceh Tamiang Sedang memberikan bantuan satu sak beras kepada pengendara becak.

KUALASIMPANG (Berita): Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn, memberikan bantuan sembako berupa satu sak beras bagi pengendara becak yang terdampak Pandemi Covid-19, kegiatan berlangsung di halaman gudang kantor Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jumat ((10/4).

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Agusliayana Devita, S,STP dalam siaran Persnya menyampaikan, Bupati sengaja mengambil momen hari ini tepat saat usia Aceh Tamiang menginjak 18 tahun, hal ini dikarenakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tidak melaksanakan rangkaian upacara dan acara lainnya sebagai pertanda bertambahnya usia Kabupaten yang berjuluk Bumi Muda Sedia,”jelasnya.

Bantuan tersebut berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang menyisihkan 5% dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Perangkat Lembaga Keistimewaan Aceh dan CPNS 2018, sebagai bentuk simpati kepada masyarakat yg terdampak pandemi ini.

“Untuk tahap awal sebanyak 305 orang pengendara becak yang diberikan bantuan, bagi pengendara becak yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri ke Dinas Perhubungan Aceh Tamiang untuk didata.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan pesan agar para pengendara becak tetap menjaga kesehatan, kebersihan diri serta lingkungan, dan yang paling penting lagi ialah tetap selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan mohon kepada Nya agar kita semua dilindungi dari wabah covid-19,”tutur Devi.
Turut hadir pada kegitan tersebut, Sekretaris Daerah Basyaruddin, SH, Kepala BPBD Syahri, SP, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Syuibun Anwar, Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Drs. Sepriyanto, dan Plt. Asisten Pemerintahan. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan