BSB PKH Tersalur 60 Persen Di Tapanuli Selatan

  • Bagikan
Kadis Sosial Kab. Tapsel, Nurdin Pane saat menyerahkan BSB PKH kepada masyarakat KPM di Kab.Tapsel. Beritasore/Birong RT
Kadis Sosial Kab. Tapsel, Nurdin Pane saat menyerahkan BSB PKH kepada masyarakat KPM di Kab.Tapsel. Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Bantuan Sosial Beras (BSB) Kementerian Sosial RI untuk penerima program keluarga harapan (PKH) telah tersalurkan sekitar 60 Persen di wilayah Kab. Tapanuli Selatan.

Demikian disampaikan Kadis Sosial Kab. Tapanuli Selatan, Nurdin Pane kepada wartawan Minggu (4/10).

Dia mengatakan, sejak dari tanggal 1 -4 Oktober 2020, sebanyak 6.797 keluarga penerima manfaat (KPM) sudah dapat menerimanya dari jumlah total 11.632 KPM,” “Mudah-mudahan tiga hari kedepan semua keseluruhan bantuan Kemsos ini sudah sampai ke masyarakat,” sebutnya.

Hanya saja, untuk Wilayah Saipar Dolok Hole, Muara Batang Toru, Sayurmatinggi, Sipirok dan Tano Tombangan Angkola, belum tersalurkan, sedangkan kecamatan lainnya berkisar 10 Kecamatan sudah tersalurkan,” jelasnya.

Untuk pembagian tiap daerah, Nurdin mengatakan sangat berbeda tergantung kondisi daerah itu sendiri,” Setiap titik lokasi penyaluran untuk tahap pertama (Agustus dan September) atau diluar Oktober, seberat 30 kg. Semua peserta didampingi Petugas PKH mengingat kondisi COVID-19,” katanya.

Selain bantuan beras, kata Nurdin, silakukan juga pemberian bantuan sosial berupa uang tunai Rp.500 ribu untuk penerima program bantuan sosial pangan (BSP) sembako.

“Di Tapsel total penerima program BSP sembako sebanyak 7.155 keluarga. Penyalurannya melalui rekening penerima langsung, dan ini hanya diserahkan satu kali saja,” tutupnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan