BLK Tapsel Bekali Skill Masyarakat Melalui Pelatihan MTV

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT BLK Tapsel saat Bekali Skill Masyarakat Melalui Pelatihan MTV di Desa Huta Ginjang kec.Angkola Timur baru-baru ini.
Berita Sore/Birong RT BLK Tapsel saat Bekali Skill Masyarakat Melalui Pelatihan MTV di Desa Huta Ginjang kec.Angkola Timur baru-baru ini.

TAPSEL (Berita) : UPTD Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kabupaten Tapanuli Selatan bekali skill warga melalui pelatihan berbasis kompetensi MTV plat welder pengelasan posisi 2F, di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, di halaman rumah warga Desa Hutaginjang.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Hutaginjang, Iman Siregar kepada Wartawan, Minggu, (11/10).

Dalam paparnya, Iman menyarankan kepada peserta agar belajar sungguh sungguh, dimana nanti ada keahlian atau skill sudah ada tiket pertama untuk mencari pekerjaan,” Allah juga mengatakan dalam Al Qur’an, “Man Jadda Wajadah artinya barang siapa bersungguh sungguh pasti akan berhasil” sebutnya.

“Kepada anak anak kami peserta, giatlah belajar, usahakan curi ilmu instrukturnya dan bila ada yang kurang mengerti agar ditanyakan kepada instrukturnya, jangan segan bertanya,” pungkas Kades.

Hal senada juga disampaikan Kepala UPTD BLK Kabupaten Tapanuli Selatan Muhammad Hasan PH. Dalimunthe mengatakan bahwa atas nama UPTD BLK Tapsel mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa yang telah membantu dalam memfasilitasi dalam acara pelatihan ini.

Dikatakan Hasan, pihaknya berharap kepada peserta agar hadir tepat waktu yaitu Jam 09 pagi sudah mulai acara yang dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Jangan ada yang absen selama kegiatan, jika tidak hadir agar permisi kepada instruktur apa alasannya tidak hadir.

“Peserta pelatihan kali ini berjumlah 16 Orang, yang teridri dari 9 orang warga Desa Hutaginjang seterusnya dari Desa Pargarutan, Dari Sipirok, dari Desa Baringin dan Desa Hutagodang,”ucap Hasan. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan