Bisa Baca Bahasa Arab dan Latin, Siswa Baru Diterima MTsN 5 Bireuen

  • Bagikan
Kepala MTsN 5 Bireuen Drs M Yusuf MPd.BeritaSore/Rizal Jibro
Kepala MTsN 5 Bireuen Drs M Yusuf MPd.BeritaSore/Rizal Jibro

BIREUEN (Berita) : Bila siswa bisa baca bahasa Arab dan Latin,baru diterima di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Bireuen, ujarnya Drs M Yusuf MPd,kepada Berita, Jum’at (12/06).

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Bireuen, menurut M Yusuf, Kepala MTsN 5 Bireuen didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Syaukani, S.Ag, menyebutkan pengalaman tahun ajaran 2019 -2020 lalu, banyak siswa baru yang masuk  ditolak pada sekolah itu.

Karena saat dilakukan test terhadap siswa baru tidak berkemampuan berbahasa Arab dan Bahasa Latin ( bahasa Indonesia), maka,pada tahun ajaran baru 2020-2021 ini, semua siswa yang terdaftar sekitar 201 orang siswa pada hari ini, akan dilakukan test itu bersama harus bisa juga baca Alquran.

Sejak dibukanya Pendaftaran Peserta Didik Baru tambah M Yusuf bersama Syaukani,siswa berpeluang diterima di sekilah agama islam ini, untuk merebut sembilan ruangan belajar,mulai 06 Mei sampai Juni mendatang, masih ada peluang penerimaan siswa baru tersebut.

Yang penting harus bisa  baca Al-Qur’an, berbahasa Arab dan bahasa Indonesia ,dan kita tidak berpedoman sistim zonasi, prestasi, pemindahan dan alfasiasi atau anak miskin, semua kita terima, sebut M Yusuf dan Syaukani (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan