Banjir Besar Landa Dua Kecamatan Di Langkat

  • Bagikan
Beritasore/ist Banjir di Kecamatan Batang Serangan sudah mulai surut, Minggu(22/11)sore.
Beritasore/ist Banjir di Kecamatan Batang Serangan sudah mulai surut, Minggu(22/11)sore.

LANGKAT(Berita): Banjir besar melanda dua kecamatan di Kab Langkat , Minggu (22/11)dinihari. Kecamatan tersebut Kecamatan Batang Serangan dan Padang Tualang.

Lokasi banjir yang terparah di Kec Batangserangan dengan ketinggian air 30 hingga 100 centimeter.

Bahkan banjir akibat meluapnya r Sungai Air Tenang dan Sungai Batang Serangan itu mengakibatkan 1028 rumah di kecamatan itu terendam banjir.

Camat Batang Serangan Arie Ramadhani ketika dikonfirmasi mengatakan banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi .

Dia menuturkan, berdasarkan laporan petugas di lapangan , kawasan yang terdampak banjir terdapat di Kelurahan Batang Serangan Lingkungan Beteng Titi Besi 120 rumah, Desa Sei Bamban 50 rumah.

Kemudian di Dusun Pujidadi II sebanyak 34 rumah, Dusun Pujidadi rumah III sebanyak 70 rumah, Dusun Pujidadi IV sebanyak 154 rumah. Dusun Sumberjo Utara 40 rumah. Dusun Tahun 10 Selatan 9 rumah, Dusun Tahun 10 Utara tiga rumah.

Sementara, di Desa Karya Jadi di Dusun Samitrisno 152 rumah .Kemudian di Desa Kwala Musam di Dusun Sungai Pasir 9 rumah, Dusun Karya Sari 12 rumah , Dusun Emplasemen Air Tenang 3 rumah, dan Afdeling Air Tenang satu masjid terdampak banjir.

“Informasi terbaru kita dapatkan air sudah mulai surut. Ketinggian air sudah mulai berkurang antara 30 hingga 50 centimeter, ” jelasnya.

Selain itu. di Kecamatan Padangtualang banjir juga melanda daerah di kecamatan tersebut. Camat Padangtualang Ramlan Efendi ketika dikonfirmasi mengatakan ada 30 rumah yang terendam akibat banjir.

Dia menjelaskan, curah hujan yang tinggi mengakibatkan Sungai Air Tenang meluap. ” Kedalaman air mencapai 50 centimeter dan ada 30 rumah warga yang terendam banjir, ” jelas Ramlan. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan