Agara Butuh Lahan Pemakaman Korbam COVID-19

  • Bagikan
Ketua LSM GAKAG Arapik Bruh,SHi (kiri) didampingi Ketua LSM SRDK Kasirin SAg (kanan). Berita Sore/Husaini Amin
Ketua LSM GAKAG Arapik Bruh,SHi (kiri) didampingi Ketua LSM SRDK Kasirin SAg (kanan). Berita Sore/Husaini Amin

BABUSSALAM (Berita): Dua lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kabupaten Aceh Tenggara Prov Aceh meminta Pemda untuk secepatnya mempersiapkan Lahan perkuburan korban virus Corona.

Sedia payung sebelum hujan,kata Ketua LSM Gerakan Anti Korupsi Alas Generasi (GAKAG) Arapik Bruh SHi menjawab Berita Minggu malam (12/4) via telpon genggamnya,mengatakan pihaknya sangat berharap Pemda Agara untuk secepatnya membeli lahan pemakaman sebagai antisipasi jika ada korban meninggal dunia akibat COVID-19.

Kita masih melihat banyaknya aksi penolakan pemakaman Jenazah Korban serangan Corona di sejumlah wilayah negeri ini,yang cukup memilukan kata Arapik.

Jika terjadi kelak kasus kematian akibat Corona dan ditolak warga pemakamannya di TPU umum akan kita kemanakan Jenazahnya kata Arafik dengan wajah gusar.

Saya tidak bisa banyangkan rasa sedih dari keluarga yg ditolak kelak atas pemakaman Korban Corona di Kute mereka.

Jika lahan itu sudah tersedia,sudah dipastikan semua pihak tidak akan repot mencari solusi dalam pemakaman,kita bukan minta Corona mengancam Agara akan tetapi bentuk kesiapan daerah dalam menghadapi hal terburuk akan terjadi nantinya.kata arapik

Hal senada juga disampaikan Ketua LSM SRDK Kasirin S.Ag kepada Berita dari layanan WA-nya Senin (13/4) mengatakan Pemda sudah seharusnya memikirkan untuk pengadaan lahan pemakaman korban mininggal akibat serangan Corona virus , cari lokasi lahan yg jauh dari pemukiman penduduk.Kata Kasirin.

Kita harus tetap berfikiran Positive ungkap Kasirin, semua kita persiapkan dari upaya Pencegahan dan Penaganan Virus Corona hingga pemakamannya, kita harus persiapkan sedini mungkin untuk itu.

Jika Agara jauh dari ancaman COVID-19 dan tidak adanya jatuh korban kelak ,lahan itu bisa di alih fungsikan untuk kepentingan pemerintah daerah kelak.

Saya berharap hingga berakhirnya ancaman Corona, di Bumi Sepakat Segenep tidak ada korban jiwa kelak doa Kasirin.

Hamidan ST warga Kute Rambung Jaya Menjawab Berita Senin (13/4) Sangat sependapat atas usulan sejumlah LSM itu,saya sangat setuju kata Hamidan singkat.(aie)

Berikan Komentar
  • Bagikan