Rumahnya Terbakar, Nenek 70 Tahun Selamat Dari Maut

  • Bagikan
Rumah Nenek Nur Aisah Yang Habis Terbakar. (Ist).
Rumah Nenek Nur Aisah Yang Habis Terbakar. (Ist).

Madina (Berita): Perjuangan Nur Aisah Nenek 70 Tahun yang selamat dari Kobaran Api Yang Hanguskan Rumahnya setelah rumah yang dikontraknya di Gang Luhur Bhakti Jl. Abri, Kel. Panyabungan II, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal ludes dilalap sijago merah pada Sabtu, (10/10).

kini Nur Asiah, 70, hanya bisa terbaring lemas di rumah anaknya Zubaidah, 42, yang berdomisili di Gang Cempaka, Lingk 4 Kel. Panyabungan II.

Nur Asiah yang sebelumnya tinggal bersama anaknya, Helmi, 35, itupun kini harus tinggal menumpang di rumah Zubaidah untuk sementara waktu.

Selain lemas dan syok, terlihat ada luka bakar di wajah Nur Asiah yang sempat ikut berjuang untuk memadamkan api yang menyebabkan seluruh harta bendanya ludes tak bersisa itu.

Menurut penuturan Helmi, peristiwa naas tersebut terjadi saat dirinya sedang tidak berada di rumah, sedangkan sang ibu Nur Asiah tengah mencuci pakaian di tempat pemandian yang tak jauh dari rumah.

“Saat itu saya lagi dliuar sedangkan ibu saya setelah selesai memasak nasi dan mematikan apinya lalu pergi mencuci pakaian, Dan ketika kembali kerumah api sudah besar. Ibu juga berusaha memadamkan api dengan air parit dekat rumah menggunakan ember kecil,Sampai ibu pun kena luka bakar,

“Sayapun yang belum begitu jauh dari rumah pas dengar ada yang teriak kebakaran langsung bergegas, pas sampai masyarakat sudah ramai, saya langsung panik cari ibu di dalam rumah, ternyata sudah diselamatkan warga,” tutur Helmi.

“Yang tersisa hanya pakaian yang dikenakan, barang barang dan harta benda tak ada yang terselamatkan,” sambung Helmi, Sedangkan kondisi ibu masih lemas, syok dan ada luka terbakar juga, dirawat disini dulu,”kata helmi. (Cah)

Berikan Komentar
  • Bagikan