10 Ribu APD Dan Masker Dari Pusat Tiba Di Sumut

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Pemprov Sumut, Dr Hj R Sabrina, MSi.

Medan(Berita): Pesawat Hercules A-1316 TNI AU Jumat (10/4) sore tiba di Lanud Soewondo, Polonia Medan, membawa 10 ribu Alat Pelindung Diri (APD) dan 6 ribu masker bantuan pemerintah pusat, untuk distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan yang menangani pasien terpapar Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Kabupaten/ Kota Di Sumatera Utara.

‘’Ini akan kita distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan yang menangani pasien terpapar Coronavirus disease 2019 (Covid-19), baik itu di Kota Medan maupun kabupaten kota lainnya di Sumatera Utara,’’ ucap Sekretaris Daerah Pemprov Sumut, Dr Hj R Sabrina, MSi.

Sabrina mengatakan, bantuan APD dan masker ini akan disalurkan kepada tenaga medis yang bekerja sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Sumut.

‘’Tenaga-tenaga medis ini terus bekerja di garda paling depan. Karena itu mereka harus juga kita lindungi dengan APD yang sesuai standar. Terutama untuk daerah yang ada rumah sakit rujukan khusus Covid-19,’’ tuturnya.

Sementara itu, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto menambahkan, keterlibatan TNI dalam tugas kemanusiaan ini merupakan komitmen bersama untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona.

‘’Ini sudah komitmen TNI AU untuk memanfaatkan alutsista yang kami miliki seperti pesawat Hercules untuk membawa bantuan alat kesehatan. Sebelumnya gelombang pertama, pesawat Boeing dari Halim (Jakarta) ke Medan juga telah membawa 7 ribu APD dan 35 ribu masker untuk bantu penanganan Covid-19,’’ sebut Danlanud didampingi Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga.(Lin).

Berikan Komentar
  • Bagikan