Wakil Bupati Atam Kunjungi Balita Gizi Buruk

  • Bagikan
WAKIL Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST saat mengunjungi 3 balita penderita gizi buruk di Desa Bukit Rata, Kec. Kejuruan Muda.
WAKIL Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST saat mengunjungi 3 balita penderita gizi buruk di Desa Bukit Rata, Kec. Kejuruan Muda.

KUALASIMPANG (Berita): Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST mengunjungi 3 balita penderita gizi buruk di Desa Bukit Rata, Kec. Kejuruan Muda, Rabu (10/6).

Dalam Kunjungan tersebut Wakil Bupati didampingi oleh Tim Medis Puskesmas Kejuruan Muda dan Perangkat Desa Bukit Rata, Kec. Kejuruan Muda.

Sebelumnya Wakil Bupati telah terlebih dahulu mengunjungi balita gizi buruk di Kec. Sekerak dan Karang Baru.

Direncanakan Wakil Bupati akan terjun langsung ke Kecamatan dalam Kab. Aceh Tamiang guna melihat langsung balita gizi buruk yang ada di wilayah tersebut.

Menurut data yang diperoleh ketiga Balita yang mengalami gizi buruk yaitu MA, 30 bln, buah hati dari pasangan BS dan SM merupakan warga Dusun Melati Kampung Bukit Rata, AN, 21 bln, buah hati dari pasangan KA dan NF merupakan warga Dusun Cempaka, Kampung Bukit Rata serta DS, 20 bln, buah hati dari pasangan AS dan ZB merupakan warga Dusun Melur Kampung Bukit Rata.

“Kita akan berikan perhatian khusus pada balita penderita gizi buruk ini, dan saya akan memberikan susu kambing kepada balita penderita gizi buruk, yang Insha Allah dapat memulihkan gizi bagi para balita,” ungkap H. T. Insyafuddin, ST saat mengunjungi balita gizi buruk tersebut.

Wakil Bupati juga berpesan agar dapat memperhatikan gizi dan kesehatan anak dengan memberikan asupan dan vitamin yang baik, serta memberikan perhatian yang cukup karena hal tersebut sangat berpengaruh bagi perkembangan anak.

“Tim Medis Puskesmas Kejuruan Muda telah memberikan pelayanan dengan memberikan makanan tambahan balita (PMT) dan Susu Formula serta selalu mengecek perkembangan balita tersebut. Saya meminta kepada warga bila terdapat gejala gizi buruk segera melapor supaya cepat ditangani, kita doakan semoga 3 balita ini segera sembuh, Amin,” ujar Wabup. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan