Wabup Aceh Tamiang Kunjungi Balita Gizi Buruk

  • Bagikan
Wakil Bupati Aceh Tamiang H. Tengku Insyafuddin, ST mengunjungi balita gizi buruk di tiga Kampung dalam Kecamatan Seruway. Beritasore/Hendra
Wakil Bupati Aceh Tamiang H. Tengku Insyafuddin, ST mengunjungi balita gizi buruk di tiga Kampung dalam Kecamatan Seruway. Beritasore/Hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Wakil Bupati Aceh Tamiang H. Tengku Insyafuddin, ST selaku Wakil Pemimpin di Bumi Muda Sedia, kembali mengunjungi balita gizi buruk di tiga Kampung dalam Kecamatan Seruway, Kamis (11/6). Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan anak – anak generasi penerus bangsa.

Kunjungan pertama yang dilakukan Wakil Bupati Aceh Tamiang pada Balita VA (3 Thn) dari Pasangan SB dan SR pada Kampung Sungai Kuruk III Dusun Bakti, dan ayahnya SB berprofesi sebagai Nelayan. VA diketahui telah dua kali mendapatkan penanganan Medis di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

Wakil Bupati kemudian mengunjungi Balita dengan Inisial NA (3th), anak dari pasangan An dan Tm Kampung Lubuk Damar Dusun Batang Meuku. Ayah NA berprofesi sebagai Petani dan NA juga sudah dua kali mendapatkan perawatan di RSUD Aceh Tamiang karena kondisinya yang sangat memprihatinkan.

Terakhir, Wakil Bupati mengunjungi Balita SY(6th), anak dari pasangan SJ dan Jm Kampung Gedung Biara, sehari-hari Ayah SY berprofesi sebagai Petani dan telah mendapatkan penangan medis sebanyak dua kali di RSUD Aceh Tamiang dan RS Adam Malik Medan.

Dalam kunjungan tersebut, dalam rasa pilu dan iba melihat kondisi langsung para Balita, Wakil Bupati turut menyampaikan akan adanya program pemberian susu kambing. Dia berharap dengan adanya program susu kambing ini dapat meningkatkan kembali kesehatan balita gizi buruk,” tuturnya.

Wakil Bupati juga meminta kepada orang tua balita gizi buruk untuk bersabar dan juga berdo’a serta dapat memperhatikan asupan yang diberikan kepada anak guna mempercepat kesembuhan anak.

Dalam hal ini Wakil Bupati Aceh Tamiang turut didampingi oleh Babinsa serta petugas puskesmas Kecamatan Seruway. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan