Tim Wasev Sterdam IM Kunker Ketahanan Pangan

  • Bagikan
Tim Wasev Sterdam melakukan peninjauan lokasi Demplot sawah 1 Ha Kodim 0117/Atam bertempat di Ds Seunebok Dalam Upah Kecamatan Bendahara. (Berita Sore/Hendra).
Tim Wasev Sterdam melakukan peninjauan lokasi Demplot sawah 1 Ha Kodim 0117/Atam bertempat di Ds Seunebok Dalam Upah Kecamatan Bendahara. (Berita Sore/Hendra).

KUALASIMPANG (Berita): Tim Wasev Ketahanan Pangan Sterdam Iskandar Muda (IM), Letkol Kav. DRS. Yusri, MH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ketahanan pangan diwilayah teritorial Kodim 0117/Aceh Tamiang, Kamis (11/6).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Letkol Kav. DRS. Yusri, MH, berserta rombongan disambut Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Ayani di Aula Makodim Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda.

Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani mengawali sambutannya., menyampaikan terimakasihnya atas kedatangan Katim Wasev Sterdam IM beserta anggota di Makodim 0117/Aceh Tamiang dan permohonan maaf dari Dandim Aceh Tamiang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain dari Komando atas.
Lanjut Kasdim, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bisa berjalan dengan aman dan lancar karena kegiatan tersebut merupakan perintah dari Komando atas untuk membantu Pemerintah daerah, dalam hal ini sudah berjalan disetiap Koramil jajaran Kodim 0117/Atam guna untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Semoga Katim Wasev Sterdam IM bisa membimbing, mengarahkan, memberikan masukan serta arahan supaya lebih baik pelaksanaannya kedepan.” harap Kasdim.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Ketahanan Pangan Sterdam IM Letkol Kav DRS Yusri. MH mengatakan, semua satuan di jajaran Kodam IM sudah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan ketahanan pangan di wilayah Kodim masing-masing.

“Kegiatan Wasev ini dilakasanakan untuk dapat menemalisir temuan dari kunjungan Wasrik dari Irjenad baik Produk maupun aplikasi pelaksanaan ketahanan pangan Demplot dilapangan,” tuturnya.

Dalam Kegiatan Hanpangan, Ketua Tim Wasev Sterdam IM menjelaskan, ada tiga Metode yang akan diimplementasikan dilapangan, yaitu metode sosialisasi. praktek dan Metode aplikasi.

“Ketiga Metode ini harus selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian setempat untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas dilapangan,” jelasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Demplot dibelakang kantor Staf Makodim 0117/Aceh Tamiang, pengisian Checklist Jaring Ter di Koramil 02/Karang Baru bersama Babinsa dan Mitra karib. Serta peninjauan lokasi Demplot sawah 1 Ha Kodim 0117/Atam bertempat di Ds Seunebok Dalam Upah Kecamatan Bendahara.

Dalam Kegiatan tersebut selain Tim Wasev Sterdam yang terdiri dari Ka. Tim Wasev Sterdam IM Letkol Kav. DRS. Yusri, MH. Bati Min Wanmil Sterdam IM Serma Tardi (anggota). Bati Wanmil Sterdam IM Serka T. Erman Bintara (anggota), turut hadir para Perwira Staf, Danramil jajaran Kodim 0117/Atam. Para Babinsa perwakilan Koramil 02 dan Babinsa Koramil 04/KRB. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan