Relawan Desa Bukit Rata Semprot Disinfektan Ke Rumah Warga

  • Bagikan
Relawa Desa Bukit Rata sedang melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. beritasore/Hendra
Relawa Desa Bukit Rata sedang melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. beritasore/Hendra

KUALASIMPANG (Berita) : Relawan Desa Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang lakukan aksi penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga, guna pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (7/4).

Datok Penghulu (Kepala Desa) Bukit Rata, Khairul Amani kepada Berita Sore mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan lanjutan dari penyemprotan jalan-jalan rumah warga pada jumat lalu.

“Ini untuk memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan covid-19 serta merupakan bentuk tanggap cepat pemerintah desa. Dalam melakukan tugasnya para relawan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) selama proses penyemprotan,”jelas Datok

“Dari 5 dusun yang ada yaitu Kamboja, Melati, Mawar, Melur dan Cempaka di desa tersebut, setiap dusun kita menyiapkan 5 orang relawan, dan relawan desa dibentuk berdasarkan SK Bupati Aceh Tamiang nomor 33/P/2020 tentang penetapan status tanggap darurat untuk penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19),”tutur Datok.

Khairul Amani menambahkan, jumlah tim relawan dalam kegiatan ini mencapai 100 orang dan merupakan bentuk Tanggap cepat Pemerintah Desa. Selain melibatkan relawan desa, Ia juga melibatkan perangkat desa baik Kepala Dusun, Imam Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan MDSK.

“Semua unsur kita libatkan, agar terciptanya harmonisasi dalam pencegahan penyebaran covid-19 dan kegiatan ini juga akan terus dilaksanakan sampai dengan selesai diseprotnya seluruh rumah warga,”kata Khairul Amani. (hen)

Berikan Komentar
  • Bagikan