PKK Gayo Lues Mensosialisasikan Pencegahan dan Penularan Covid-19

  • Bagikan
Ketua TP PKK Gayo Lues Hj.Hartati Amru,didampingi Wakil TP PKK Gayo Lues Hj.Jami'ah,SPd,Kadis Infokom Said Wintareza,Kedis DP3AKB Yunidar,SE.saat konferensi pers. BeritaSore/Iqbal
Ketua TP PKK Gayo Lues Hj.Hartati Amru,didampingi Wakil TP PKK Gayo Lues Hj.Jami'ah,SPd,Kadis Infokom Said Wintareza,Kedis DP3AKB Yunidar,SE.saat konferensi pers. BeritaSore/Iqbal

Blangkejeren (Berita) : Hj. Hartati Amru Ketua Tim Penggerak (TP) PKK  Gayo Lues, di damping Wakil Ketua  (TP) PKK  Gayo Lues  Hj. Jami’ah, S.Pd  menyampaikan dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di tengah masyarakat.

PKK diminta berperan strategis dalam melakukan sosialisasi memerangi penyebaran virus maupun mensosialisasikan kebijakan serta himbauan dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan pada saat Konferensi Pers di di Posko Covid-19 Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19  Bale Musara Blangkejeren, pada Jum’at (08/5).

Ketua TP PKK Gayo Lues Hj. Hartati Amru mengatakan dan menjelaskan beberapa kegiatan, Dalam rangka pencegahan terhadap COVID-19 TP PKK Kabupaten Gayo Lues telah melakukan beberapa hal sebelum Ramadhan.

Sosialisasi COVID-19 Dengan Mobil

Sosialisasi COVID-19 dengan mobil keiling ke seluruh kecamatan di Kabupaten Gayo Lues, Sosialisasi, COVID-19 melalui Radio Suara Gayo FM yang bekerjasama sama dengan IDI Kabupaten Gayo Lues,  Pembagian brosur pencegahan COVID-19.

Beberapa Kecamatan se-Kab. Gayo Lues, Pembagian Masker di Pajak/los yang ada di seluruh kecamatan dan di bagikan.

Pembagian sembako bagi pedagang keliling yang mangkal di depan sekolahan dan Bunda PAUD juga membagikan sembako kepada guru PAUD honorer se Kabupaten Gayo Lues.

“Kami dan tim penggerak PKK mengajak ibu-ibu persit dan ibu –ibu Bhayangkri untuk bekerja sama membagikan masker didepan pendopo Bupati, pada saat menjelang berbuka, dan saya juga sebagai ketua Dekranasda beberapa hari lalu  membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker, kata Hj.Hartati Amru.

Hj. Hartati Amru  menambahkan tapi sasaran kali ini adalah anak yatim-piatu dan anak tertantar, karena TP- PKK Kabupaten Gayo Lues punya program rutin yang dilaksanakan setiap tahun dibulan Ramadhan menyantuni anak yatim- piatu dan anak-anak teriantar.

Kegiatan ini akan dimanfaatkan sekaligus untuk sosialisasi COVID-19 dan juga 6 langkah bercuci tangan, sehingga anak-anak kita dapat membiasakan diri untuk hidup bersih dan juga tetap waspada terhadap virus corona ini,ujar Hj.Hartati Amru.

Hj. Hartati Amru juga berharap kepada semua lapisan Masyarakat ikut serius dalam melakukan pencegahan dan juga perlawanan terhadap virus corona ini, apalagi di Kabupaten Gayo Lues sudah ada yang positif berdasarkan hasil Swab.

Pencegahan dan juga perlawanan terhadap virus ini tidak dapat dilakukan sendiri. Kita harus saling bekerja sama baik pemerintah maupun masyarakat dan Kita harus lebih waspada, harap Hj. Hartati Amru.(Miq)

Berikan Komentar
  • Bagikan