Istighfar Kepada Allah SWT Diampuni Segala Dosa

  • Bagikan
Ustadz Drs Zainuddin Yahya.Beritasore/ Rizal Jibro
Ustadz Drs Zainuddin Yahya.Beritasore/ Rizal Jibro

BIREUEN (Berita): Ustadz Drs Zainuddin Yahya, mengatakan bahwa Istighfar adalah memohon ampun atas kesalahan  dan  dosa seorang hamba atas penciptaNya  yaitu Allah SWT.

Hal ini disampaikan Ustadz Drs Zainuddin Yahya, saat khatib atau khutbah dihadapan ribuan jamaah  umat islam di Masjid Rheum Barat Samalanga Bireuen, Jum’at (09/10), mengatakan Ada berapa manfaat dari  istigfar tersebut.

1. di ampuni segala dosa dosa dalil nya adalah QS Muhammad ayat 19,artinya mohon ampun akan segala dosa dosa mu dan bagi orang orang beriman laki laki dan perempuan.

2. mendatangkan Rizki dalilnya QS Nuh 11-13 yang artinya nabi Nuh berkata, mohon ampun lah kamu semua akan Tuhanmu sesungguhnya ia adalah maha pengampun, niscaya akan di turunkan kepada kamu dari langit hujan yang banyak dan akan di berikan kepada kamu harta harta dan anak anak.

3. Allah masukkan kita kedalam syurga dalilnya QS azzariyat ayat 15 artinya, sesungguhnya orang-orang bertakwa itu berada di dalam syurga, mereka mengambil apa saja yang Allah sediakan kepada mereka, mereka sedikit tidur di waktu malam yaitu untuk beribadah, dan di waktu sahur (di akhir malam) mereka memohon ampun akan Allah SWT .

4. Di jauhkan dari pada siksa dan bala , dalilnya adalah Hasan Basri mengatakan bahwa  orang yang istigfar dan bertaubat akan tertolak darinya bala dan Allah akan berikan kepadanya kedamaian dan kenyamanan di dalam hidupnya.

5. Akan di angkat derajat dan kehormatan dalilnya QS surat Al ambiak yang artinya, Allah mengangkat derajat orang-orang beriman dan orang-orang yang di beri ilmu pengetahuan lebih tinggi beberapa derajat

6. Akan di berikan anak dan keturunan dalilnya QS Maryam ayat 1-5 yang artinya wahai Zakaria sesungguhnya aku gembirakan kamu dengan seorang anak yang di beri nama Yahya.  tidak ada nama seperti itu sebelumnya.

7.  Akan menyembuhkan segala penyakit dalilnya adalah di dalam hadist sahih imam muslem bahwa nabi Ayub di uji oleh Allah SWT hari pertama ia mengalami sakit yang parah, hari kedua anaknya 7 orang meninggal di sebabkan runtuhnya bangunan, hari ketiga seluruh hartanya musnah dengan angin badai yang kencang sehingga hidupnya menjadi orang fakir yang tidak di hiraukan oleh kaumnya.

Kemudian dia sabar lebih kurang +- 20 tahun,  dia tidak mengeluh atas penyakitnya ia tidak memohon apa apa dari Allah SWT kecuali istigfar yang banyak, setelah itu Allah kembalikan kesembuhannya dan ia sangat tampan , istrinya cantik sekali,  anak di ganti yang lain oleh Allah SWT menjadi 14 orang dan kekayaannya di ganti oleh Allah 2 x lipat, ujar Ustadz Zainuddin Yahya, yang juga guru SMKN 1 Bireuen (RJ).

Berikan Komentar
  • Bagikan