Alhafiz : Patuhi Protokol Kesehatan Secara Maksimal

  • Bagikan
Alhafiz Zulamri, S.Sos Founder dari Investasi Silaturahmi Tamiang
Alhafiz Zulamri, S.Sos Founder dari Investasi Silaturahmi Tamiang

KUALASIMPANG (Berita) : Komunitas pemuda Aceh Tamiang yang tergabung dalam lembaga Investasi Silaturahmi Tamiang (Ivsat) mengajak semua lapisan pemuda pada khusus dan masyarakat pada umumnya untuk ikut ambil andil dalam mengkampanyekan penggunaan masker.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Alhafiz Zulamri, S.Sos sebagai Founder dari Investasi Silaturahmi Tamiang ( IVSAT) Kabupaten Aceh Tamiang kepada Berita, Selasa (27/10).

Menurutnya dengan wabah pandemi Coronavirus Disease (COVID-19), yang saat ini melanda dunia ini merupakan tanggung jawab kita semua agar dapat mengakhiri pandemi tersebut.

“Semua pihak harus selalu patuh akan anjuran protokol kesehatan (prokes). Keterlibatan pemuda dalam penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan,” kata Afis.

Afis merupakan pendiri dari Ivsat yang didirikan pada 20 Juni 2019 lalu mengatakan, saat ini banyak dari mereka yang sebenarnya sudah mengetahui protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, menerapkan 3 M yakni wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan hindari kerumunan serta wajib mencuci tangan dengan sabun.

“Yuk mulai sekarang patuhi Prokes, jadilah kita garda terdepan sebagai generasi peduli. Anak muda itu aset terpenting, gunakan masker kita keren kok,” sebutnya mengajak.

Kemudian sambung Afis, dengan kita mematuhi Prokes secara maksimal dapat memberikan dampak signifikan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Jika kita sebagai pemuda dapat mematuhi Prokes secara disiplin, Insyaallah angka perkembangan pandemi bisa ditekan secara signifikan,” sebutnya .

Kemudian sambungnya semua kabupaten / kota dalam menekan laju penularan dan pencegahan Covid-19 masing-masing telah menerbitkan aturan.

“Pada prinsipnya kami dari kalangan kaum muda medukung sepenuhnya akan penerapan Peraturan Bupati Aceh Tamiang nomor 30 Tahun 2020 tentang Penanganan dan Pencegahan peningkatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Aceh Tamiang,” ungkap Afis

Menurutnya dalam masa pandemi ini Ivsat secara terus menerus melakukan kampanye untuk menggunakan masker dan pihaknya juga sudah dua kali melakukan kegiatan sosial dengan nama kegiatan 1.000 Tangan Peduli Covid-19. (hen)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan