Kapolres Sergai Bersama PJU Dan Ketua INTI Sergai Bagikan Sembako

  • Bagikan
Kapolres Seegai AKBP Robin Simatupanh, Ketua INTI Sergai, Budi SE dan PJU bagikan sembako ke warga Kelhrahan Melati 1 Perbaungan, Senin, 04/05/2020.(Berita Sore/Azwen)
Kapolres Seegai AKBP Robin Simatupanh, Ketua INTI Sergai, Budi SE dan PJU bagikan sembako ke warga Kelhrahan Melati 1 Perbaungan, Senin, 04/05/2020.(Berita Sore/Azwen)

SERGAI (Berita) Pasca adanya viral di media sosial warga Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Sergai yang sama sekali tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten bagi warga kurang mampu.

Hal ini membuat Kapolres Sergai
AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum bersama Pejabat Utama (PJU)dan Ketua INTI Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE langsung merespon dan tanggap dengan membagi 150 paket sembako dan masker kepada warga kurang mampu terdampak covid-19 di Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Senin(04/05)

Adapun bantuan sembako yang diberikan yakni berupa satu paket sembako yang berisikan lima Kilogram beras dan satu liter minyak goreng. Dalam pembagian sembako sesuai data Kapolres Sergai bersama rombongan terus menyisir tentang keberadaan warga yang kurang mampu dengan berjalan kaki dan menyisir rumah-rumah warga yang bertempat tinggal dibantaran sungai.

Kapolres Sergai bersama PJU dan Ketua INTI Kabupaten Serdang Bedagai berjalan kaki untuk mengunjungi langsung kerumah warga yang kurang mampu seperti Lansia, Janda, Buruh yang di Phk maupun yang layak mendapatkan bantuan berupa paket sembako dan sekaligus membagikan masker yang terdampak pandemi covid-19.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum usai membagikan sembako mengatakan bahwa hari ini Polres Sergai bersama PJU dan Ketua INTI Sergai melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada warga terdampak covid-19 di Kelurahan Melati I, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Seperti kita lihat banyak saudara -saudara kita yang terdampak covid-19 dan hari ini kita berikan 150 paket sembako yang kita bantu. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini kita menyambung kehidupan rekan rekan kita yang ada di Kecamatan Perbaungan, Kelurahan Melati I”,kata AKBP Robin dalam keterangan kepada awak media dilokasi.

Namun saat disinggung awak media, apakah terkait adanya viral di media sosial, Mantan Kapolres Batubara tersebut langsung membenarkan.

“Iya tentunya hal seperti itu salah satu tentang adanya keperluan dari masyarakat yang viral di media sosial langsung kita tanggapi secara cepat, sehingga kita turun ketempat ini. Ternyata setelah kita lihat benar-benar memprihatinkan kehidupanya.

Masalah ini akan kami sampaikan lagi ke Kabupaten, tentunya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk kelanjutanya. Namun demikian kita dari Polres Serdang Bedagai langsung menanggapinya supaya masyarakat ini nyaman dan kondusif”ungkap Kapolres Sergai

Selain itu, Kapolres Sergai juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri serta selalu mengikuti protokol kesehatan dan protokol keselamatan untuk selalu mencuci tangan, menjaga jarak fisik (Physical Distancing) dan menggunakan masker guna pencegahan penyebaran penularan covid 19,”tambah Kapolres AKBP Robin Simatupang.

Dalam kegiatan ini turut mendampingi Kapolres Sergai, Waka Polres Kompol Syofian, Kabag Ops Ramsen Samosir dan Ketua Inti Sergai Budi SE, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman, SH.,MH, Kasat Binmas AKP Syarifuuddin, Kasubbag Hukum Bag Sumda IPTU Mula Sinaga SH, Ps.Kasubag Humas IPDA Zulfan Ahmadi SH, Kanit Binmas Polsek Perbaungan IPTU Aladin Tarigan, Kanit PPA Sat Reskrim IPDA Yenni Frida Marbun S.Trk, Personil Polres Sergai dan Lurah Melati I Erwinsyah. (Azwen)

Berikan Komentar
  • Bagikan