Bimbingan Rehabilitasi Sosial, 120 Lansia Batubara Terima Baksos

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP serahkan 120 Baksos kepada Lansia diaula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab.Batubara Sumatera Utara, Senin (22/11/2021). beritasore/Alirsyah
Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP serahkan 120 Baksos kepada Lansia diaula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab.Batubara Sumatera Utara, Senin (22/11/2021). beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Pemerintah Kabupaten Batubara memberikan 120 orang bantuan Sosial kepada Keluarga lanjut usia dan membuka program pendidikan paket A,B dan C kepada masyarakat putus sekolah diaula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kec.Sei Suka Kab.Batubara Sumatera Utara, Senin (22/11/2021).

Sambutan Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP mengatakan bimbingan rehabilitasi Sosial dan dukungan pemberian pendidikan bpaket A,paket B dan Paket C untuk anak-anak yang belum punya pendidikan mendapatkan pendidikan secara cepat sehingga dapat diberdayakan menjadi wirausahawan yang bekerjasama dengan PKK.

Hal ini merupakan salah satu usaha Pemerintah membantu masyarakat mendapatkan uang dan lingkungan menjadi bersih ucap Bupati Zahir.

Bimbingan dan rehabilitasi sosial pada keluarga lansia mengacu pada UU No. 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2009 tentang Ujian Nasional untuk Program Paket A, Program Paket B dan Program Paket C Tahun 2009.

Jumlah warga yang terdaftar untuk mendapatkan bantuan belajar di Kabupaten Batubara 1.187 orang yang terdiri dari paket A = 43 orang, B 712 orang  dan C = 432.

Bupati Batubara berjanji program pendidikan paket A,B dan C untuk membantu anak-anak yang putus sekolah,

Tahun depan guru PAUD diberi beasiswa dan anak-anak siswa yang berprestasi dari keluarga tidak mampu.Berharap kedepan semakin baik layanan pendidikan dan kesejahteraan sosial di satuan pendidikan PKBM Kabupaten Batubara.

Hadir Kadis Sosial Riyadi dan Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus,Ketua BK3S Kabupaten Batubara Ny.Maya Indriasari Zahir. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *