Puja Kesuma Sunggal Gelar Nonton Bareng Bersama Anak-anak Desa Purwodadi

  • Bagikan
Berita Sore/ist Acara Nonton Bareng anak-anak Purwodadi Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang Sabtu (22/6/2024) malam.

DELISERDANG (Berita): DPC Puja Kesuma Kec.Sunggal Deli Serdang bersama Kepala Desa Purwodadi Sugiatno menggelar acara nonton bareng bersama anak-anak Purwodadi Sabtu (22/6/2024) malam.

Nonton bareng film Laskar Pelangi yang dilaksanakan di lapangan bola Jalan Sekolah Desa Purwodadi dihadiri sekitar 200 anak-anak dari tingkat SD,SMP, SMA serta para orang tua.

Hadir dalam acara nonton bareng tersebut masing masing Camat Sunggal Danang Purnama Yudha, Kapolsek Sunggal diwakili Aipda Harianto, Danramil diwakili personil Babinsa, Kasi Trantib Candra Yudistira, SSos, kepala dusun serta masyarakat sekitar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan kata sambutan dari Depran Puja Kesuma serta Kepala Desa Purwodadi.

Kepala Desa Purwodadi Sugiatno mengatakan, egiatan nonton bareng ini adalah merupakan upaya untuk mengalihkan perhatian remaja terhadap yang negatif.

Kita lihat saat ini banyak remaja yang berkumpul di malam Minggu tanpa adanya kegiatan yang positif.Yang akhirnya berpotensi menjadi sasaran Narkotika,tawuran serta Geng motor.

Kesemua ini di karena kurang nya perhatian para orang tua dan masyarakat sekitar anak bermukim, komunitas lembaga sosial serta sentuhan ajaran agama

Oleh karena itu, sebut Sugiatno,untuk meminimalisir tingkat kenakalan remaja yang akhir-akhir ini semakin mengkuatirkan maka dilakukan kegiatan yang mengalihkan perhatian dan ketertarikan anak/ remaja terhadap aktivitas geng motor, tawuran yang begitu mudah mereka lihat melalui HP.

“Dengan mengubah ketertarikan yang negatif menjadi positif dengan nonton bareng film-film anak kreatif, setia kawan, cinta dan kasih keluarga diharapkan nantinya secara perlahan kebiasaan yang negatif akan tergerus kearah positif,” pungkasnya.

Acara nonton bareng tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah melalui kuis kepada yang dapat menjawab pertanyaan.(ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *