PJ Gubsu Buka MTQ ke 39 Tingkat Sumut Di Sipirok

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin diwakili Sekdaprovsu Arief S Trinugroho memukul bedug saat membuka MTQ ke-39 Tingkat Sumut tahun 2024 di Astaka MTQ, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sabtu (22/6/2024) malam.

TAPSEL (Berita): Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin yang diwakili Sekdaprovsu Arief S Trinugroho berharap semoga para juara mampu mewakili dan membawa nama harum Sumut pada MTQ tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 di Astaka MTQ, Kecakatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sabtu (22/6/2024) malam.

Disebutkan MTQ dapat menjadi sumber energi dan motivasi bagi umat Islam untuk senantiasa membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu katanya, kehadiran MTQ juga diharapkan dapat menjadi momentum umat Islam dalam menambah kecintaan pada Alqur’an,” Alqur’an harus kita amalkan sebagai pedoman dan petunjuk bagi kita umat Islam sebagai rahmat bagi alam semesta,” sebutnya.

Sementara, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) pada penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi tersebut.

Dolly mengungkapkan bagaimana kesiapan masyarakat Tapsel menjadi tuan rumah MTQ Sumut, termasuk menyelenggarakan berbagai event percobaan.

“Ketika terbuka kesempatan siapa yang mau jadi tuan rumah (MTQ), saya yakinkan Tapsel harus ambil peran, karena pada dasarnya masyarakat Tapsel sudah cukup siap menjadi tuan rumah,” tuturnya.

MTQ yang diikuti sebanyak 1.332 peserta dari 33 kabupaten/kota dilaksanakan selama 9 hari mulai dari tanggal 20 sampai 28 Juni 2024.

Adapun cabang yang diperlombakan di antaranya cabang seni baca Al-Quran, Hafalan Al-Quran, Tafsir Al-Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Seni Kaligrafi Al-Quran dan Karya Tulis Ilmiah.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *