Lapas Narkotika Kelas IIA Siantar Sembelih 8 Hewan Qurban

  • Bagikan
Berita Sore/surati Warga binaan pemasyarakatan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar gotong royong memotong hewan qurban pada peringatan Hari Raya Idul Adha, Selasa (18/6/2024),

SIMALUNGUN ( Berita): Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menyembelih delapan hewan kurban untuk disantap bersama warga binaan dalam rangka Hari Raya Idul Adha.

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan, Selasa (18/6/2024) disaksikan Kalapas Robinson Peranginangin, Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Ucok Sinabang.

Ketua Panitia Kurban, Andri Rinaldi Sembiring yang juga menjabat sebagai Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan menyampaikan bahwa tahun ini pihaknya menyiapkan sembilan hewan kurban untuk disembelih terdiri dari 3 ekor lembu dan 6 ekor kambing.

Delapan di sembelih di Lapas dan satu ekor lembu diberikan kepada pengurus Mesjid Ar-Ridoh di Kampung Bawang Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

“Pembagian daging qurban kepada warga binaan dilakukan setelah daging sudah dimasak atau siap disantap,” sebut Andri.

Terlihat para warga binaan saling gotong royong memotong lembu dan kambing agar cepat selesai untuk segera dimasak. (surati)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *