Lapas Labuhan Ruku Sembelih 4 ekor Sapi, 11 Kambing

  • Bagikan
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra sembelih 4 ekor sapi, 11 ekor kambing Senin (17/6/2024).beritasore/alirsyah

BATUBARA (Berita): Usai melaksanakan Sholat berjamaah Idul Adha 10 Zhulhijjah 1445 H/2024 diikuti seluruh Warga Binaan (WB) dan petugas di lapangan blok hunian, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra sembelih 15 hewan qurban 4 ekor sapi, 11 ekor kambing, Senin (17/6/2024).

Suasana khidmat, kebersamaan terpancar di area lapangan blok hunian telah disulap menjadi tempat pelaksanaan Sholat ied di pimpin Zaimiri S.Pd.I sebagai imam.

Dalam khutbahnya, Ustadz Zaimiri menekankan pentingnya pengorbanan, kesabaran dan ke ikhlasan dalam menghadapi ujian hidup.

“Idul Adha mengajarkan kita tentang makna pengorbanan yang sebenarnya.Nabi Ibrahim (Alaisalam) yang rela mengorbankan putranya, kita pun harus siap berkorban demi kebaikan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Terpisah, Alexander Lisman Putra mengatakan mari jadikan Sholat ied ini menjadi penyemangat bagi Warga Binaan.

Tunjukkan komitmen kita semua dalam memperhatikan kesejahteraan spiritual para warga binaan.

Idul Adha momentum penting sebagai waktu untuk refleksi diri, memperbaiki kesalahan, dan mempererat tali silaturahmi.

Momen Idul Adha di Lapas Labuhan Ruku menjadi bukti nyata bahwa pembinaan rohani tetap menjadi prioritas utama, di samping pembinaan kepribadian dan keterampilan lainnya.

Kegiatan seperti ini, diharapkan para warga binaan dapat menjalani masa pidana dengan lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan bekal spiritual yang kuat.

Mengakhiri, Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku mengatakan penyembelihan 15 hewan qurban selama 2 hari.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *