Kantor Imigrasi Siantar Rakor Pengawasan Orang Asing

  • Bagikan

PEMATANGSIANTAR (Berita): Kantor Imigrasi kelas II TPI Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) untuk Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun di Hotel Batavia Siantar Rabu (19/6/2024).

Timpora kali ini mengangkat Tema “Optimalisasi Peran Desa Binaan Imigrasi Dalam Pencegahan TPPO dan Pengawasan Orang Asing.

Kegiatan tersebut di hadiri para unsur Forkopimda Siantar Simalungun, juga dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pematangsiantar Jurist Precisely, dan Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely.

Kepala Kantor imigrasi Pematang Siantar Yusva Aditya Mengatakan, bahwasanya kenapa kita mengambil tema tersebut karena terkait isu strategis sekarang, yaitu maraknya PMI non prosedural yang berangkat ke luar negeri untuk bekerja secara ilegal di sana.

Oleh karena itu peran Pemerintah Desa, baik Lurah yang mana pada saat pengurusan di awal itu ada pada pemerintah Desa, yaitu untuk surat izin yang di keluarkan atau diketahui oleh kepala Desa atau Lurah setempat, sesuai dengan Peraturan pemerintah No.59 Tahun 2021 disebutkan.

Yusva berharap,untuk kedepannya tidak ada lagi korban-korban TPPO yang berasal dari Kabupaten Simalungun dan kota Pematangsiantar. (surati).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *